SOLOPOS.COM - Pemain Cardiff Magnus Wolff Eikrem (15) mentekel gelandang City Yaya Toure. JIBI/Rtr/Darren Staples

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester City sukses mempertahankan rekor sempurnanya di kandang musim ini, setelah The Citizens menaklukkan Cardiff City dengan skor 4-2.

Pada laga yang dihelat di Etihad Stadium, Sabtu (18/1/2014) malam WIB, City unggul 2-1 di babak pertama lewat gol-gol Edin Dzeko dan Jesus Navas. Cardiff sempat samakan kedudukan lewat gol Craig Noone.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di babak kedua City menambah gol lewat Yaya Toure dan Sergio Aguero. Gol kedua Cardiff dibuat Frazier Campbell.

Dengan kemenangan ini, City telah menang di kandang 11 kali beruntun pada musim ini sekaligus mengokohkan posisi kedua klasemen dengan 50 poin, selisih satu poin dari Arsenal yang waktu yang hampir bersamaan mengalahkan Fulham 2-0. Sementara Cardiff ada di posisi terbawah klasemen dengan 18 poin dari 22 laga.

Belum genap semenit laga berjalan, City seperti dilansir detiksport sudah mengancam dari sisi kiri lewat David Silva. Umpan tarik disodorkan kepada Dzeko di depan gawang, tapi dengan sigap bek Cardiff menekel bola yang menghampiri Dzeko.

City tak henti-hentinya membombardir pertahanan Cardiff dan di menit ke-10 gawang tim tamu nyaris bobol andaikan kiper Marshall tak cepat men-tip bola hasil sapuan salah satu rekannya.

Di menit 13 City akhirnya mampu menjebol jala Cardiff dan jadi gol ke-100 mereka di seluruh kompetisi musim ini. Silva menggiring bola di sisi kiri hingga mendekat garis akhir.

Lalu ia mengirimkan umpan tarik yang dituntaskan Dzeko lewat sepakan pelan namun terarah ke bidang sasaran. Bek Cardiff sempat membuang bola itu namun wasit akhirnya mengesahkan gol itu, karena bola sudah sepenuhnya berada di dalam gawang.

Di menit 30 Cardiff menyamakan skor jadi 1-1. Serangan cepat di sisi kanan penyerangan Cardiff membuat Noone dengan mudah mendapatkan bola umpan Aaron Gunnarsson. Mengecoh Martin Demichelis dan Vincent Kompany, Noone menuntaskan lewat sepakan keras ke arah kiri Joe Hart.

Skor tersebut cuma bertahan sekitar empat menit sebelum Navas lewat sepakan dari dalam kotak penalti menyusul umpan Dzeko membuat City kembali memimpin 2-1.

Di menit 76 gelandang asal Pantai Gading Yaya Toure memperbesar keunggulan City menjadi 3-1. Menggiring bola dari tengah lapangan, Yaya mendekati kotak penalti dan bermain umpan 1-2 dengan Aguero, sebelum melepaskan sepakan kaki kiri ke pojok gawang Marshall. Sayangnya setelah itu Yaya sempat mengalami masalah pada pangkal pahanya.

Tiga menit setelahnya giliran Aguero yang menjebol jala Cardiff dan bikin skor jadi 4-1. Di dalam kotak penalti, Aguero dua kali mengecoh Steven Caulker sebelum menceploskan bola ke sudut sempit.

Campbell memperkecil skor jadi 2-4 di menit 92 ketika menyontek bola hasil sepak pojok rekannya dari jarak dekat. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Man City: Hart, Zabaleta, Kompany, Demichelis, Kolarov, Navas (Clichy 83′), Yaya Toure, Javi Garcia, Silva (Milner 80′), Negredo (Aguero 62′), Dzeko

Cardiff: Marshall, McNaughton (Bellamy 68′), Caulker, Turner, Theophile-Catherine, Whittingham (John 68′), Medel, Gunnarsson (Eikrem 78′), Mutch, Noone, Campbell

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya