SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester City vs Bournemouth berakhir dengan kemenangan telak City 5-1.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester City menang telak 5-1 saat menjamu Bournemouth untuk mengokohkan posisinya di puncak klasemen Premier League. Raheem Sterling menjadi bintang dengan mencetak tiga gol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan di Etihad Stadium, Sabtu (17/10/2015) malam WIB, City sudah unggul 2-0 saat laga baru berjalan 11 menit. Sterling dan Wilfried Bony mencetak gol-gol tuan rumah.

Bournemouth sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Glenn Murray. Tapi dua gol tambahan dari Sterling memantapkan posisi City saat turun minum. Di babak kedua, tempo permainan melambat. Baru di menit ke-89 City menambah gol lagi lewat sepakan Bony.

Dengan tambahan tiga poin, City mantap di puncak klasemen dengan 21 poin dari sembilan laga. Sementara Bournemouth ada di urutan ke-17 dengan delapan poin.

Seperti dilansir detiksport, City sudah langsung unggul saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Pablo Zabaleta yang bergerak di sisi kanan meneruskan bola lambung dari Fernandinho dengan menyundulnya ke depan gawang. Wilfried Bony sempat menyentuh bola dan bola langsung disambar oleh Raheem Sterling untuk menjebol gawang Bournemouth.

Tak butuh waktu lama, City menggandakan keunggulannya. Empat menit usai gol Sterling, City kembali membobol gawang Bournemouth. Umpan Bacary Sagna dari sisi kiri tak mampu ditangkap dengan sempurna oleh Federici. Bony yang ada di dekatnya langsung mencuri bola dan menceploskannya ke dalam gawang.

Bournemouth memperkecil ketertinggalan dari City di menit ke-22. Glenn Murray melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tak bisa dijangkau oleh Joe Hart.

City bereaksi tujuh menit berselang. Umpan terobosan De Bruyne jatuh ke kaki Sterling yang kemudian langsung merangsek masuk ke dalam kotak penalti. Setelah melewati adangan dua pemain belakang Bournemouth, Sterling langsung melepaskan tembakan yang meluncur mulus ke dalam gawang tim tamu.

Di penghujung babak pertama, kesalahan Andrew Surman berakibat fatal untuk Bournemouth. Bola bisa dicuri oleh Jesus Navas yang langsung menuju gawang. Sepakan Navas lantas bisa ditepis oleh Federici. Tapi bola muntah bisa dimaksimalkan oleh Sterling untuk membawa City unggul 4-1 sekaligus melengkapi hat-trick-nya.

Memasuki babak kedua, tempo permainan sedikit melambat kendati City masih memegang kendali. City baru bisa menambah gol di menit ke-89. Berawal dari umpan Navas dari sisi kanan, bola jatuh ke kaki Bony yang ada di dalam kotak penalti. Bony yang membelakangi gawang lantas membalikkan badan dan melepaskan tembakan ke arah gawang untuk membawa City menjauh. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Manchester City:
Hart, Zabaleta, Otamendi, Mangala, Sagna, Fernandinho, Toure (Fernando 46′), Navas, De Bruyne (Nasri 62′), Sterling (Iheanacho 78′), Bony

Bournemouth: Federici, Francis, Cook, Distin, Daniels, Smith (Pugh 78′), Gosling, Surman, Ritchie, O’Kane (MacDonald 65′), Murray (King 74′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya