SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LEICESTER – Manchester City sukses melaju ke babak semifinal Piala Liga Inggris setelah menaklukkan Leicester City. Pelatih City, Josep Guardiola, mengakui tim asuhannya harus bersusah payah untuk memetik kemenangan tersebut.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion King Power, Rabu (19/12/2018) dini hari WIB, City menang lewat drama adu penalti dengan skor 3-1. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1. Kevin De Bruyne membuka keunggulan City sebelum akhirnya disamakan Marc Albrighton.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Sepanjang laga, City mampu tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 66%. City yang memainkan sejumlah pemain muda mampu membuat 12 tembakan dengan tiga di antaranya tepat sasaran. Sementara Leicester punya tujuh tembakan dengan dua on target.

Guardiola pribadi menilai penampilan timnya sudah cukup bagus, mempertimbangkan sejumlah pemain muda yang diturunkan. “Laga yang berat, memang selalu sulit di Leicester. Kami bermain dengan pemain usia 17 tahun dan sejumlah pemain cedera, tapi ini tadi laga yang bagus,” ujar Guardiola seperti dikutip dari Sky Sports.

Guardiola juga tak mempermasalahkan penalti cungkil Raheem Sterling yang gagal.”Raheem Sterling mengambil keputusan itu, sayangnya gagal. Tapi tidak masalah kok,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya