SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Neymar. dok JIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER – Jawara Liga Premier musim lalu, Manchester City, dikabarkan sedang menyiapkan proposal penawaran sebesar uS$80 juta untuk merekrut bintang muda Brazil, Neymar. Manajer Manchester City, Roberto Mancini menempatkan Neymar sebagai target utama pembelian di bursa transfer musim panas 2013.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski demikian, ambisi Mancini memboyong bintang Santos ini akan mendapat saingan ketat dari Barcelona. Raksasa Catalan dikabarkan bahkan telah membayar uang muka sebesar US$9,6 juta kepada Santos untuk mendatangkan penyerang 20 tahun itu ke Camp Nou.

“Saya tidak mengetahui apakah benar Barcelona telah mengikat Neymar,” ujar Mancini dikutip Mirror Football, Minggu (4/11/2012).

Mancini hanya mengetahui sejak Txiki Begiristain bekerja sebagai direktur di The Citizens, pembicaraan untuk mendatangkan Neymar ke Etihad Stadium mulai berjalan. Begiristain merupakan bekas direktur di Barcelona yang ngotot untuk menarik Neymar saat bekerja di klub itu antara 2008-2010.

“Sejak Txiki bekerja bersama City, kami mulai membicarakan berbagai rencana. Neymar sejauh ini adalah pemain Santos dan kami tak tahu apa yang akan terjadi dengan dia ke depan,” tuturnya.

Semenjak diambil alih oleh Abu Dhabi United Group pimpinan Sheikh Mansour, Manchester City tanpa kesulitan memboyong pemain bintang dengan banderol mahal ke Inggris. Bermodal kekuatan lebih dari US$1,05 triliun, City membangun kekuatan tim dengan  gelontoran uang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya