Tutup Iklan
Aymeric Laporte (Reuters-Jon Super)

Solopos.com, MANCHESTER — Cedera Aymeric Laporte tampaknya memaksa Manchester City mendatangkan pemain belakang baru di bursa transfer Januari 2020. Hal itu tak lepas dari ambisi The Citizens menjuarai Liga Premier Inggris dan Liga Champions musim ini.

Dilansir dailymail.co.uk, Kamis (5/9/2019), Josep “Pep” Guardiola akan memaksa klub mendatangkan bek baru untuk menjaga keseimbangan tim. Guardiola sebelumnya mengklaim City tidak mampu untuk membeli pemain baru hingga musim panas mendatang. Namun, absennya Laporte hingga tahun depan membuat Pep mulai berubah pikiran.

Dengan cedera Laporte, City otomatis hanya memiliki Nicolas Otamendi dan John Stones yang baru pulih dari cedera. Kyle Walker sebenarnya bisa digeser menjadi stoper seperti yang dilakoninya ketika membela Timas Inggris.

Namun posisi ideal Walker adalah bek kanan. Guardiola pun terlalu berisiko jika mempromosikan bek belia seperti Eric Garcia dan Taylor Harwood-Bellis ke tim utama.

Andai Guardiola jadi membeli bek baru, ini akan menambah daftar belanja pemain belakang yang pernah direkrutnya. Ia diketahui paling boros dalam membeli pemain bertahan, dengan total belanja 513 juta euro (Rp8,1 triliun) untuk memboyong bek-bek terbaik sepanjang kariernya.

Laporte cedera lutut ketika menghadapi Brighton pada 31 Agustus. Dia ditandu keluar lapangan setelah berduel dengan Adam Webster. Laporte sudah naik meja operasi pada Rabu (4/9/2019) di Barcelona. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten