SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER – Optimistis tinggi tampaknya tengah menyelimuti Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini. Eks pelatih Malaga ini bersumbar ingin menandai debutnya di Etihad Stadium musim ini dengan torehan sejarah, yakni dengan menjadi klub Inggris pertama yang meraih quadruple atau empat gelar dalam satu musim.

Dari keempat kompetisi yang diikuti, City musim ini, semuanya masih memiliki peluang untuk dimenangkan. Di kompetisi Liga Premier, The Citizen, julukan City, saat ini berada di urutan kedua, tertinggal satu poin dari Arsenal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara di Piala Liga atau Capital One Cup, Vincent Kompany Cs. tinggal selangkah lagi memastikan tempatnya di final, seusai menghancurkan West Ham United 6-0 di babak semifinal, pekan lalu. Sedangkan, di  Liga Champions, City juga lolos ke fase knock out 16 besar dan akan berjumpa Barcelona.

Satu lagi kompetisi yang masih berpotensi dimenangkan City adalah Piala FA. Di kompetisi tertua di dunia itu, City akan melakoni laga ulangan babak tiga melawan Blackburn Rovers di Etihad Stadium, Kamis (16/1/2014) dini hari WIB. Laga ulangan digelar setelah pada pertemuan pertama di kandang Blackburn, Sabtu (4/1/2014) malam WIB, kedua tim bermain sama kuat 1-1.

“Sulit [memenangi keempat-empatnya], tapi kami akan berusaha,” tutur Pellegrini, dilansir BBC, Rabu (15/1/2014). “Penting memiliki mentalitas.”

Selama ini belum pernah ada tim yang memenangi Liga Premier, Liga Champions, Piala FA dan Piala Liga dalam satu musim. Jika City mampu mewujudkannya, maka akan menjadi catatan sejarah baru.

Sebelumnya, rival sekota City, Manchester United hanya mampu mengamankan tiga gelar, yakni Liga Premier, Liga Champions dan Piala FA pada musim 1998-1999. Namun, Setan Merah, julukan United, gagal memenangi Piala Liga, setelah ditundukkan Tottenham Hotspur di perempat final.

“Kami tahu selama satu musim, dengan rentetan cedera dan jumlah laga yang Anda mainkan, itu sangatlah sulit [terwujud],” imbuh Pellegrini.

“Itulah kenapa tak ada seorang pun yang mampu melakukan sebelumnya. Tapi saya rasa kami harus memiliki mental untuk mencoba melakukannya.”

“Tapi saat ini kami tak berpikir memenangi keempat kompetisi, kami hanya berpikir memenangi laga Piala FA melawan Blackburn.”

“Lalu, Sabtu kami akan berusaha dan mengalahkan Cardiff di liga. Ada lima atau enam tim yang bertarung memperebutkan gelar Liga Premier hingga akhir musim.”

Pellegrini ditunjuk sebagai manajer City, setelah menandatangani kontrak selama tiga tahun pada Juni 2013 kemarin. Pria berpaspor Chile ini datang dari Malaga, menggantikan Roberto Mancini, yang dipecat sebulan sebelumnya, setelah gagal membawa City memenangi satu trofi pun di musim lalu.

Pellegrini meyakinkan bahwa timnya akan menjalani laga Piala FA dengan serius. Terlebih, City akan mendapat tambahan tenaga seiring kembalinya striker Sergio Aguero setelah mengalami cedera betis, 14 Desember lalu. Aguero sepertinya akan diturunkan saat menghadapi Blackburn.

“Ini sangatlah penting, karena ini merupakan turnamen paling tradisional. Yang terpenting bagi tim adalah berusaha dan memiliki mental. Tak penting kompetisi apa yang Anda mainkan, yang penting bermain dengan baik dan berusaha menang.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya