Phil Foden (Reuters-Carl Recine)

Solopos.com, MANCHESTER - Pelatih Manchester City Josep Guardiola menyiapkan Phil Foden sebagai penerus David Silva. Oleh karenanya, Guardiola tak akan menjual Foden berapa pun harganya.

Seperti diketahui, David Silva akan meninggalkan City pada akhir musim nanti saat kontraknya habis. Selama ini, Silva selalu menjadi andalan The Citizens di lini tengah. Dia kerap menjadi motor serangan tim.

Namun City tampaknya tak akan mencari pengganti Silva. Mereka sudah punya sosok Foden yang sudah menembus tim utama pada musim 2017/2018. Sebelumnya, Foden cuma dimainkan di tim junior.

Menariknya, Foden kerap tampil apik saat dimainkan Guardiola di tim inti. Pada musim debutnya, Foden dimiankan 10 kali termasuk dua kali menjadi starter. Semusim berikutnya, dia mendapat kesempatan lebih banyak yakni bermain 26 laga di semua ajang.

Penampilan yang apik membuat sejumlah klub kepincut. Namun, Guardiola terus memagarai Foden. Bahkan untuk opsi peminjaman pun tak biarkan. "Kami tidak memberi Foden sebuah kontrak baru secara tiba-tiba," kata Guardiola seperti dikutip dari Metro, Kamis (10/10/2019).

"Dia adalah satu-satunya pemain yang tidak bisa dijual apapun yang terjadi. Satu-satunya. Bahkan tidak untuk 500 juta euro. Phil tidak akan kemana-mana. Phil itu City. Kami tidak akan merekrut pemain lain untuk posisi itu," jelasnya.

"Ketika David Silva pergi, kami tahu persis siapa yang akan menjadi penyihir baru kami," tutup Guardiola.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten