Tutup Iklan

Manchester City Menang Tapi Guardiola Dongkol, Kenapa?

Manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, membawa pulang skuatnya dari markas Burton dengan perasaan dongkol, Kamis (24/1/2019) dini hari WIB. Padahal, City meraih kemenangan 1-0 pada leg kedua semifinal Piala Liga (Carabao Cup) tersebut.

Manchester City Menang Tapi Guardiola Dongkol, Kenapa?

SOLOPOS.COM - Josep Guardiola (Reuters-Jason Cairnduff)

Solopos.com, BURTON UPON TRENT - Manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, membawa pulang skuatnya dari markas Burton dengan perasaan dongkol, Kamis (24/1/2019) dini hari WIB. Padahal, City meraih kemenangan 1-0 pada leg kedua semifinal Piala Liga (Carabao Cup) tersebut.

Gol semata wayang City di laga ini disokong Sergio Aguero pada menit ke-26. The Citizens, julukan City, dipastikan lolos ke final dengan agregat 10-0! Namun, ada yang mengganjal hati Guardiola dalam pertandingan di markas tim kasta ketiga sepak bola Inggris tersebut yakni terkait kondisi lapangan.

Kontur lapangan Pirelli Stadium tidak rata dan licin. Kondisi itu membahayakan para pemain dan berisiko menyebabkan cedera. The Citizens pun hanya menang tipis di markas Burton. Padahal pada leg pertama di Etihad Stadium, mereka mampu menggempur gawang Burton sembilan gol tanpa balas.

"Lapangannya sangat berbahaya, sangat licin dan tidak stabil, itu alasannya [meski menang skor tipis] ini tetap hasil bagus," jelas Guardiola, seperti dilansir manchestereveningnews.co.uk.

Guardiola menurunkan sebagian besar pemain mudanya di markas Burton. Hanya ada tiga langganan starter yang dijajal, yakni Kevin de Bruyne, Riyad Mahrez, dan Aguero. Rata-rata usia pemain di line-up City yang turun pada pertandingan ini yakni 23 tahun 323 hari. Ini menjadi rasio usia starting XI paling muda The Citizens sejak mereka memainkan line-up dengan rata-rata usia 23 tahun 318 hari saat melawan Middlesbrough pada Liga Premier, 29 Oktober 2008.

City lolos ke final untuk kali kedua secara beruntun di Piala Liga. Manchester Biru menyamai rekor tetangga mereka, Manchester United, yang merengkuh final Piala Liga secara back-to-back  pada 2008/2009 dan 2009/2010. Tim juara bertahan ini pun bakal menantang Tottenham Hotspur atau Chelsea pada babak final di Wembley, 24 Februari 2019 nanti.

"Saya tahu ini sebuah kompetisi, dengan segala respek, ketika Anda menang dan Anda lolos ke final maka Anda senang, namun ketika Anda tersingkir Anda tidak sedih," ujar Guardiola. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Ini Identitas 11 Penumpang Bus Sumber Selamat yang Luka

Bus Sumber Selamat dari arah timur menghindari truk peti kemas yang melintang di jalan akhrinya terguling ke sisi kiri jalan.

Waduh! Puluhan Dosen Dan Mahasiswa UNS Solo Terpapar Covid-19

Puluhan dosen dan mahasiswa UNS Solo terkonfirmasi positif Covid-19, ada yang isolasi mandidri ada juga yang dirawat di rumah sakit.

Kegiataan Keagamaan Dibatasi, Pengajian hingga TPA di Wonogiri Tak Boleh Digelar

Kemenag Wonogiri berharap kegiatan keagaamaan di Wonogiri seperti TPA dan pengajian ditiadakan terlebih dahulu mengingat kasus Covid-19 di Wonogiri tengah naik.

Pengusaha Tahu di Boyolali Terus Berinovasi

Pengusaha tahu di Dusun Kanoman, Desa Gagaksipat, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali kini terkendala harga kedelai yang makin mahal dan kesulitan mencari pekerja.

Siaran Langsung dan Live Streaming Euro 2020 Malam Ini

Grup D akan memainkan dua  laga yaitu Kroasia versus Republik Cheska dan Inggris melawan Skotlandia. Sementara satu partai Grup E mempertemukan Swedia dengan tim kejutan Slovakia.

Sempat Telantar, Pasien Covid-19 Ini Akhirnya Dijemput ke RSUD Sragen

Pasien positif Covid-19 asal Sragen Kulon yang sempat telantar dan dirawat sendiri oleh keluarganya akhirnya dijemput ke RSUD Sragen.

Mengenal Orang-Orang Arab di Israel

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu, 12 Juni 2021. Esai ini karya Ronny P. Sasmita, Direktur Eksekutif Economic Action (EconAct) Indonesia dan peminat tema-tema hubungan internasional.

Kisah Sukses Sepatu PVRA dan Dessert Box Bittersweet, Tak Sekadar Ikut Tren

Tak sekedar ikut tren, bisnis perlu adaptasi, konsistensi, dan kerja keras menjaga loyalitas customer agar bisnis terus bertahan.

Perjuangan Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19 Karanganyar, Terseok-Seok Terjang Medan Terjal

Tim pemulasaran jenazah Covid-19 BPBD Karanganyar bercerita pengalaman saat harus melewati medan terjal saat hendak melakukan proses pemakaman.

Deretan Artis Ini Menjalani Isolasi Mandiri Lantaran Positif Covid-19

Setelah dinyatakan positif Covid-19, sejumlah artis saat ini menjalani isolasi mandiri.

Sungai Tempat Cucu Kadus Hanyut Di Trucuk Klaten Dikenal Banyak Ular Berbisa

Tim SAR yang terlibat dalam pencarian cucu kadus Mlese, Klaten, yang hanyut di Sungai Trucuk harus berhati-hati dengan ular hijau.

Ziarah Eyang, Bukti Airlangga Hartarto Keturunan Trah Mangkunegara

Kegiatan ziarah ke kompleks pemakaman tersebut menunjukan bahwa Menko Airlangga Hartarto masih ada keturunan dari Trah Mangkunegara.