Tutup Iklan

Manchester City Lolos ke Perempatfinal Liga Champions Seusai Kalahkan Gladbach

Manchester City memastikan langkah ke perempatfinal Liga Champions dengan menyingkirkan Borussia Moenchengladbach berkat unggul agregat 4-0.

 Manchester City (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

SOLOPOS.COM - Manchester City (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Solopos.com, BUDAPEST-- Manchester City memastikan langkah ke perempatfinal Liga Champions dengan menyingkirkan Borussia Moenchengladbach. The Citizens menang agregat 4-0.

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Man City vs Gladbach digelar di Puskas Arena, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB. The Citizens unggul 2-0 pada leg pertama.

Seperti dilansir detikcom, Man City langsung unggul dua gol di babak pertama via gol Kevin De Bruyne dan Ilkay Guendogan. Tidak ada gol tercipta di paruh kedua, sehingga skor 2-0 untuk The Sky Blues bertahan hingga laga tuntas.

Baca Juga: Main Di Solo, PSIS Semarang Kulanuwun Dengan Pasoepati

Dengan kemenangan ini, Man City lolos ke babak selanjutnya dengan mengantongi agregat kemenangan 4-0 atas Gladbach. The Citizens menjadi wakil Inggris kedua yang ke perempatfinal setelah Liverpool.

Man City tampil menyerang sejak awal pertandingan. Phil Foden membuka peluang di menit ketujuh lewat bola sepakannya yang bisa digagalkan Yann Sommer.

Gladbach balik mengancam satu menit berselang. Bola tembakan on target Breel Embolo ditepis keluar Ederson.

Baca Juga: Yayasan Milik Keluarga Cendana Digugat Rp500 Miliar, Berapa Harta Keturunan Suharto?

Man City membuka skor di menit ke-12 saat Kevin De Bruyne mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari umpan Mahrez kepada De Bruyne di tepi kotak penalti, bola lalu ditendang masuk ke dalam gawang Gladbach oleh gelandang Belgia itu. Man City memimpin 1-0.

Man City menggandakan keunggulan di menit ke-18. Guendogan membobol gawang Gladbach melalui bola tembakannya, memanfaatkan umpan matang Foden. Skor 2-0 untuk Man City bertahan hingga memasuki masa istirahat.

Baca Juga: Gol Semata Wayang Diogo Jota Antar Liverpool Menang Atas Wolverhampton

Tidak Mengendurkan Serangan

Memasuki babak kedua, Man City tidak mengendurkan serangannya. Mahrez hampir membobol gawang Gladbach di menit ke-66 lewat bola sepakannya yang dibendung Sommer.

Sommer kembali menggagalkan peluang Man City dua menit berselang. Kiper Gladbach itu memblok bola bola tendangan Mahrez di kotak penalti.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga babak kedua berakhir. Man City menutup laga dengan kemenangan 2-0.


Berita Terkait

Espos Premium

Berita Terkini

Prokes Di Stadion Manahan Jadi Contoh, Kesuksesan Piala Menpora Modal Utama Menuju Liga

Ketatnya penerapan prokes membuat tidak ada indikasi klaster Covid-19 di Piala Menpora yang telah berlangsung sebulan lebih.

Laga Leeds Versus MU Berakhir Tanpa Gol di Saat Gema Protes #GlazersOut

Laga pekan ke-33 Liga Inggris antara Leeds United vs Manchester United berakhir imbang 0-0 di Stadion Elland Road, Minggu (25/4/2021).

Juarai Piala Liga Inggris, Manchester City Samai Rekor Liverpool

Manchester City menyamai rekor Liverpool sebagai klub tersukses pada kompetisi Piala Liga Inggris, setelah menjuarai edisi 2020/21.

Tak Hanya Hadiah Rp2 Miliar, Persija bakal Diguyur Bonus Seusai Menang Piala Menpora

Selain mendapat hadiah Rp2 miliar dari panitia, penggawa Persija masih akan diganjar bonus dari manajemen seusai menang Piala Menpora.

Striker Persis Solo Top Scorer Piala Menpora 2021

Assanur Rijal, striker Persiraja Banda Aceh, yang baka menjadi striker Persis Solo dinobatkan sebagai top scorer Piala Menpora 2021.

Beto Segera Gabung Persis Solo, Kaesang Sudah Bertemu Sang Agen

Striker Alberto Goncalves atau yang akrab disapa Beto dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan Persis Solo. Kabarnya, Beto akan bergabung dengan status pinjaman.

Negosiasi dengan Persis Solo Mentok, Kiper Ini Bertahan di Persiraja

Persis Solo dipastikan gagal memboyong kiper Fakhrurrazi Quba. Pemain 31 tahun itu memilih bertahan di Persiraja Banda Aceh.

90% Pemain Persis Solo Sudah Teken Kontrak, Siapa Saja?

Persis Solo mengebut finalisasi kontrak pemain pada sepekan terakhir. Manajemen menyatakan 90% skuad telah menerima kontrak secara resmi untuk bertarung di Liga 2 2021.

Begini Pengamanan pada Leg II Final Piala Menpora di Stadion Manahan Solo

Tensi duel leg II final Piala Menpora antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Manahan, Minggu (24/4/2021) malam, diprediksi kian meningkat.

Prediksi Skor & Susunan Pemain Leeds United Vs Manchester United

Duel Leeds United vs Manchester United akan meramaikan Liga Premier Inggris pada akhir pekan ini. Siapa yang akan menang?

Prediksi Persib Bandung Vs Persija Jakarta: Maung Bandung Pantang Lempar Handuk

Persib Bandung dalam posisi serba sulit jelang duel melawan Persija Jakarta pada leg II final Piala Menpora 2021.

Persis Solo Targetkan Beto & Marckho Meraudje, Pakai Lobi Dewa?

Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, dikabarkan belum puas dengan komposisi skuat saat ini dan ingin mendatangkan sejumlah pemain bintang lain.

Persis Solo Boyong Mantan Bek Liga Denmark Reuben Silitonga

Manuver mengejutkan kembali ditunjukkan Persis Solo usai memboyong pemain Indonesia yang berpengalaman di Liga Filipina, Reuben Silitonga.

Misi ke Puncak Real Madrid Gagal Seusai Hanya Main Imbang 0-0 Lawan Betis

Real Madrid gagal naik ke puncak klasemen Liga Spanyol setelah cuma seri 0-0 melawan Real Betis dalam laga pekan ke-32 di Stadion Alfredo di Stefano,

Jelang Persija Versus Persib, Ini Tekad Pelatih Sudirman...

Pelatih Persija Jakarta Sudirman bertekad menampilkan semua kemampuan terbaik untuk memenangi pertandingan melawan Persib Bandung.

Gol Tunggal Timo Werner Mantapkan Chelsea di Empat Besar Klasemen Liga Inggris

Timo Werner berbuka puasa gol di Liga Inggris demi memantapkan Chelsea di empat besar klasemen sementara setelah mengalahkan West Ham United 1-0.