Manchester City Raih Tiga Poin Seusai Menang Tipis Lawan Chelsea

Manchester City mengantungi tiga poin dari laga pekan ke-22 Liga Inggris melawan Chelsea yang berkedudukan akhir 1-0 di Stadion Etihad.

 Pemain Manchester City merayakan gol. (Twitter)

SOLOPOS.COM - Pemain Manchester City merayakan gol. (Twitter)

Solopos.com, JAKARTA — Manchester City mengantungi tiga poin dari laga pekan ke-22 Liga Inggris melawan Chelsea yang berkedudukan akhir 1-0 di Stadion Etihad, Sabtu (15/1/2022) waktu setempat.

Kevin De Bruyne mencetak gol untuk City pada menit ke-70, setelah menerima umpan dari Joao Cancelo, dengan tembakan melengkung yang memperdaya kiper Kepa Arrizabalaga,

PromosiGerhana Bulan Darah dan Mitos yang Mengiringinya di Pelosok Dunia

Gelandang Belgia itu melanjutkan tren positifnya yang kini telah terlibat dalam lima gol ke gawang Chelsea, satu di antaranya berupa assist, dalam lima pertemuan terakhir melawan bekas timnya itu.

Gawang Chelsea juga kini menjadi sasaran tembak favorit De Bruyne di Liga Inggris dengan total lima gol, setara dengan jumlah golnya ke gawang Arsenal.

Baca Juga:  Prediksi Skor & Line Up Big Match Manchester City vs Chelsea

Hasil itu sekaligus memperpanjang rentetan kemenangan beruntun City di Liga Inggris, yang kini sudah berlangsung 12 pertandingan berturut-turut.

Tren positif itu semakin memantapkan posisi City sebagai pemuncak klasemen dengan raihan 56 poin, unggul 13 poin atas Chelsea yang sementara masih di urutan kedua, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

City tampil lebih menguasai bola sejak sepak mula dan Chelsea lebih mengandalkan celah serangan balik.

Peluang terbaik City untuk membuka keunggulan di babak pertama lahir pada menit ke-39 ketika Mateo Kovacic melakukan blunder di dekat kotak penalti Chelsea, sayangnya penyelesaian Jack Grealish masih dimentahkan oleh Kepa.

Sebaliknya, Chelsea seharusnya bisa mengancam apabila Romelu Lukaku ataupun Hakim Ziyech lebih klinis dalam menyelesaikan gelombang serangan balik.

Baca Juga: Hasil Pertandingan dan Klasemen Pekan ke-19 Liga 1: Arema di Puncak

Pada menit ke-55 Raheem Sterling jatuh di dalam kotak penalti Chelsea setelah mengalami kontak fisik bersama Marcos Alonso, tetapi publik tuan rumah berujung kecewa sebab wasit memberi tendangan bebas untuk tim tamu karena Kyle Walker sudah lebih dulu terjebak offside.

Setelah banyak peluang mereka patah, City memecahkan kebuntuan untuk merebut keunggulan lewat gol De Bruyne yang sukses menghindari jegalan N’Golo Kante untuk menyelesaikan umpan Cancelo pada menit ke-70.

Chelsea nyaris memberi jawaban instan dua menit berselang ketika Cesar Azpilicueta meneruskan bola yang berusaha diselesaikan dengan tembakan voli oleh Timo Werner, tetapi Aymeric Laporte lebih sigap untuk meredam peluang tersebut.

Empat menit jelang bubaran normal Grealish nyaris mengunci kemenangan City lebih awal setelah memperdaya Azpilicueta, sayang tembakan sudut sempitnya bisa diamankan oleh Kepa.

City baru bertanding lagi pada Sabtu (22/1/2022) pekan depan ketika bertandang ke St. Mary’s menghadapi Southampton, sedangkan Chelsea bakal menyambangi markas Brighton & Hove Albion pada Selasa (18/1/2022) untuk pertandingan yang jadwalnya dimajukan.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Pencapaian SDGs Desa Langkah Penting Mengatasi Kemiskinan Ekstrem

+ PLUS Pencapaian SDGs Desa Langkah Penting Mengatasi Kemiskinan Ekstrem

Pencapaian Tujuan Pembangunan Desa Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) Desa menjadi bagian penting dari strategi mengatasi masalah kemiskinan ekstrem di Indonesia.

Berita Terkini

Resmi! Indonesia U-23 Bertemu Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand yang menjadi juara Grup B dengan 9 poin seusai mengalahkan Laos 1-0 dan hasil imbang Malaysia melawan Kamboja 2-2.

Malaysia Imbang, Kans Indonesia Lawan Thailand di Semifinal SEA Games

Malaysia tergusur ke posisi kedua klasemen Grup B dengan 8 poin setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan Kamboja.

Sah Berseragam Persis Solo, Gavin Reuni dengan Jacksen Tiago

Gavin sudah sudah sangat akrab dengan gaya permainan Coach Jacksen F. Tiago, setelah dua tahun menjalin kerja sama di Barito Putera sejak pertengahan 2017 hingga 2019 lalu.

Vietnam U-23 Lebih Siap Bertemu Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Pelatih Timnas Vietnam U-23 Park Hang-seo mengatakan belum pernah menyaksikan langsung pertandingan Malaysia di SEA Games 2021.

Shin Tae-yong Beberkan Strategi Indonesia ke Semifinal SEA Games 2021

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengatakan menyiapkan taktik khusus untuk melawan Myanmar.

Lawan Indonesia di Semifinal SEA Games, Antara Malaysia dan Thailand

Siapa lawan Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021 baru diketahui nanti sore, dan kemungkinan besar antara Malaysia dan Thailand.

Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal SEA Games 2021, Ini Calon Lawannya

Timnas Indonesia U-23 kemungkinan besar menghadapi Malaysia atau Thailand di semifinal sepak bola putra SEA Games 2021.

Timnas Indonesia Bekuk Myanmar 3-1, Melenggang ke Semifinal SEA Games

Timnas sepak bola Indonesia berhasil lolos ke semifinal SEA Games 2021 membekuk Myanmar 3-1.

Live Streaming MotoGP Prancis di Sini, Jangan Ketinggalan!

Balapan seri ketujuh MotoGP 2022 di Prancis akan disiarkan langsung di televisi dan secara live streaming.

Atasi Indonesia 3-0, India Cetak Sejarah Juara Piala Thomas

India untuk kali pertama dalam sejarah merebut Piala Thomas.

Link Live Streaming SEA Games 2021: Indonesia U-23 vs Myanmar U-23

Timnas Indonesia U-23 hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke semifinal cabor sepak bola SEA Games 2021.

Liverpool Juara Piala FA, Ini Rekor Anyar Jurgen Klopp

Trofi Piala FA membuat Jurgen Klopp menjadi manajer kedua Liga Inggris yang menjuarai Piala Eropa atau Liga Champions, Piala FA, Piala Liga dan juara liga setelah Alex Ferguson bersama Manchester United.

Bicara Liverpool Quadruple, Jurgen Klopp: Tunggu City Lawan West Ham

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan peluang timnya merebut empat trofi musim ini (quadruple) akan menjadi lebih jelas pada Minggu ketika pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City dijadwalkan bermain.

Persis Solo Datangkan Kiper Baru Lagi, Kali Ini Asal Borneo FC

Anak dari legenda sepak bola Manado, Hendra Pandeynuwu tersebut menantikan kehangatan dari dukungan suporter Persis Solo.

Final Piala FA 2022: Ini Fakta Menarik di Balik Liverpool Juara

Chelsea dua kali gagal menaklukkan Liverpool dalam dua kali final di turnamen domestik musim ini.