SOLOPOS.COM - Pemain Manchester City dari bus merayakan sebagai Juara English Premier League. JIBI/Rtr/Phil Noble

Solopos.com, MANCHESTER — Kota Manchester berubah menjadi lautan warna biru. Senin (12/5/2014) siang waktu setempat puluhan ribu fans Manchester City merayakan pesta keberhasilan timnya menjadi juara Premier League musim 2013/2014.

Puluhan ribu fans City memusatkan perayaan juara Premier League di Albert Square. Memakai bermacam atribut The Citizens, mereka sudah berkumpul lama sebelum skuat besutan Manuel Pellegrini datang.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Rekaman video yang berisi perjalanan musim City diputar sebelum seluruh rombongan tim melakukan parade keliling kota menggunakan bus tingkat beratap terbuka.

Mengambil rute melalui Peter Street, Deansgate dan Exchange Square, parade pemain City mendapat sambutan meriah dari ribuan fansnya di sepanjang jalan.

“Kami melakukannya dengan bergaya dan itulah yang saya sukai dari gelar ini,” kata kapten Vincent Kompany.

“Ini musim yang hebat. Kami memainkan sepakbola yang atraktif, kami tim yang bermain menyerang dan mencetak banyak gol,” timpal Pablo Zabaleta di BBC seperti dilansir detiksport.

City menjadi juara Premier League 2013/2014 setelah mengalahkan West Ham United di pekan pamungkas kompetisi dengan skor 2-0. Di akhir musim, mereka unggul dua poin atas Liverpool, yang hampir sepanjang musim jadi pesaing utama perebutan gelar juara.

Titel ini menjadi yang kedua diraih City, setelah pada awal Maret lalu mereka menjuarai Piala Liga Inggris. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya