Manchester City (Reuters-Toby Melville)

Solopos.com, SOLO - Manchester City sukses merengkuh gelar juara Liga Premier Inggris 2018/2019. Hal itu setelah mereka mengalahkan Brighton & Hove Albion, meski di partai lainnya rival mereka Liverpool juga memetik kemenangan.

City yang bertandang ke markas Brighton, Minggu (12/5/2019) malam WIB, tertinggal lebih dulu. Glenn Murray membuat publik tuan rumah bersorak setelah menjebol gawang Ederson Moraes. Murray menyambut umpan Pascal Gross dari tendangan sudut dengan sundulan.

Namun keunggulan City itu tak bertahan lama, Segio Aguero membuat gol penyama, satu menit berselang. Menerima umpan David Silva, Aguero sukses menaklukkan kiper Brighton. Skor menjadi imbang 1-1.

City bahkan bisa membalikkan kedudukan di menit ke-38. Berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi oleh Riyad Mahrez, Aymeric Laporte sukses menyambut bola dengan sundulan dan berbuh gol. Skor 2-1 untuk City bertahan hingga babak pertama usai.

City menambah gol lagi di babak kedua. Riyad Mahrez mencetak gol pada menit ke-63 lewat sepakan keras di luar kotak penalti. Menit ke-72 giliran Ilkay Gundogan yang mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan bebas. City unggul 4-1 dan bertahan hingga laga usai.

Sementara itu, Liverpool menang 2-0 atas Wolverhampton. Bertanding di Stadion Anfield, The Reds sukses membuka keunggulan di menit ke-17. Umpan mendatar Trent Alexander-Arnold dari sisi kanan berhasil disambut Sadio Mane dengan sontekan yang berbuah gol.

Di babak kedua, Liverpool berhasil menambah gol. Pada menit ke-81, Mane kembali mencatatkan namanya di papan skor. Lagi-lagi Alexander-Arnold yang memberikan assist. Umpannya sukses disundul Mane yang berujung gol.

Hasil ini membuat City menjadi juara dengan koleksi 98 poin dari 38 laga. Sementara Liverpool berada di posisi kedua dengan 97 poin.

Susunan pemain Brighton vs Manchester City

Brighton: Ryan, Bruno, Duffy, Dunk, Bernardo, Gross, Biddouma, Kayal, Jahanbakh, Knockaert, Murray

Manchester City: Ederson, Zinchenko, Laporte, Kompany, Walker, B. Silva, Gundogan, D. Silva, Mahrez, Sterling, Aguero

Susunan pemain Liverpool vs Wolverhampton

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Henderson, Fabinho, Wijnaldum, Salah, Origi, Mane

Wolverhampton: Patricio, Bennett, Coady, Boly, Doherty, Castro, Neves, Moutinho, Dendoncker, Jimenez, Jota


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: