Manchester City Hadapi Crystal Palace demi Pertegas Kejemawaan
Skuad Manchester City. (Instagram-@mancity)

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester City dijadwalkan menjamu Crystal Palace dalam laga lanjutan Premier League 2020/2021 di Stadion Etihad, Manchester, Senin (18/1/2021) pukul 02.15 WIB. Pertemuan itu bakal mengemban tema pertegasan kejemawaan The Citizens di Liga Inggris.

Betapa tidak, statistik Manchester City dan Crystal Palace sangat berbeda jauh. Jelang kontra antar kedua tim, Man City sedang menikmati kembali masa-masa kejayaannya. Tercatat, sejak terakhir kalah 0-2 di markas Tottenham Hotspur, 22 November silam, The Citizens tak pernah lagi merasakan pil pahit kekalahan.

Sekitar 14 pertandingan terkini di semua ajang, mereka berhasil meraih sepuluh kemenangan. Bahkan, pasukan Pep Guardiola selalu mampu menorehkan kemenangan dalam lima laga terkini di semua ajang.

Memilih Arah Rumah Sesuai Petunjuk Fengsui

Dengan statistik sedemikian rupa, mampu mengembalikan The Citizens ke jalur yang sebenarnya. Mereka kini masuk di peringkat keempat klasemen dengan skor 32. Sebelumnya, mereka berhasil masuk tiga besar namun tergeser oleh Leicescity dengan skor 35 poin.

Jika menang dalam laga ini, The Citizens yang kini mengoleksi 32 poin punya kans untuk naik ke posisi runner-up melampaui Liverpool yang kini meraih 33 poin dan mendekati MU sebagai pemuncak klasemen dengan koleksi 36 poin.

Apa yang diraih The Citizens berbanding terbalik dengan torehan Palace. Pelatih Roy Hodgson sedang kelabakan melihat tim asuhannya yang hanya mampu menang satu kali dalam delapan laga terakhir di semua ajang. Terlebih dalam periode itu mereka mengalami tiga kekalahan.

Simak 21 Resolusi Jitu Atur Uang di Tahun 2021!

Gelombang hasil negatif itu perlahan menyeret mereka mendekati papan bawah. Kini, The Eagles ada di peringkat ke-13 dengan poin 23.

“Pastinya kemenangan tujuh pertandingan berturut-turut—dan seringkali mereka tidak kebobolan—itu selalu menjadi kekhawatiran bagi lawan seperti kami,” jelas Roy Hodgson melansir dari laman resmi Crystal Palace.

7 Kali Menang

Rekor pertemuan kedua tim semakin mempertegas kejemawaan Man City atas Palace. Dilansir dari Squawka, menyembut Man City memetik tujuh kemenangan dari sepuluh pertemuan terakhir melawan Palace.

Waspada! Pemilik Zodiak Ini Kerap Pendam Emosi 

Namun, Man City juga harus waspada karena mereka pernah gagal menang dalam dua laga kandang terakhir kontra The Eagles. Meski demikian, berdasarkan kondisi terkini kedua klub, Man City lebih pantas dijagokan untuk memenangkan pertandingan nanti.

“Ini adalah tim yang harus Anda lawan dengan kesabaran. Mereka menghukum kesalahan Anda. Mereka memiliki kualitas di lini depan seperti Zaha dan Benteke. Mereka memiliki pemain berpengalaman di lini tengah dan pertahanan,” papar Pep melansir dari laman resmi klubnya.

“Dalam dua musim terakhir kami tidak mampu mengalahkan mereka di kandang. Mudah-mudahan sekarang kami bisa,” tambahnya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

 

Sumber: Madiunpos.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom