SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester City merayakan gol. (Reuters / Jason Cairnduff)

Manchester City menjalani pemusatan latihan di Timur Tengah.

Solopos.com, MANCHESTER — Setelah ngos-ngosan menundukkan AS Monaco 5-3 di Etihad, Manchester, Rabu (22/2/2017) dini hari WIB, para penggawa Manchester City  tidak langsung pulang ke rumah. Anak asuh Josep “Pep” Guardiola harus bertolak ke Abu Dhabi hanya beberapa jam setelah mereka turun dalam duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Raheem Sterling cs. tidak sedang berlibur. Mereka akan melakoni kamp latihan di Abu Dhabi yang cuacanya lebih hangat ketimbang di Manchester. Kebetulan, tim berjuluk The Citizens tidak memiliki jadwal pertandingan hingga 1 Maret 2017 mendatang.

Sebenarnya, City dijadwalkan melawan Manchester United di Derby Manchester, Minggu (26/2/2017). Namun, hal itu urung terjadi karena rival sekota mereka harus bertandingan di final Piala Liga melawan Southampton, Minggu ini. Alhasil, Derby Manchester jilid kedua di Liga Premier musim ini tersebut terpaksa ditunda.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu, hampir semua skuat City ikut ke Abu Dhabi. Tak terkecuali Pelatih City, Guardiola. Mereka berencana menghabiskan waktu latihan di kawasan Timur Tengah tersebut selama beberapa hari dan baru akan kembali ke Inggris sebelum pertandingan replay babak kelima Piala FA kontra Huddersfield, Rabu (1/3/2017).

Bomber City, Sergio Aguero, yang menjadi pahlawan kemenangan timnya ketika menundukkan Monaco juga ikut terbang ke Abu Dhabi. Penyerang asal Argentina itu menyokong dua gol ke gawang Monaco. Aguero kembali dipercaya Guardiola sebagai ujung tombak timnya setelah pemain baru City, Gabriel Jesus, mengalami cedera patah tulang kaki dan diperkirakan bakal menepi hingga menjelang akhir musim ini.

Aguero menunjukkan komitmennya untuk tetap berkostum City. Sebelumnya, ia sempat dispekulasikan bakal hengkang dari Etihad karena tidak mendapat banyak kesempatan menit tampil di lini depan City. Aguero juga mengaku hubungannya dengan Guardiola baik-baik saja.

“Kenyataannya hubungan kami sangat baik. Apa yang dia inginkan, dari semua pemain, itu demi membuat kami lebih dan lebih lagi. Di selalu memintaku, lebih, lebih, dan lebih tentu ada sebuah pengorbanan yang harus diambil, kami semua harus melakyukannya, dan tentu itu bisa berhasil dan kami akan lihat pada pertandingan selanjutnya,” jelas Aguero, seperti dilansir Manchestereveningnews.co.uk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya