SOLOPOS.COM - The Citizens, julukan Manchester City, bakal menjamu FC Porto di Etihad Stadium, Kamis (22/10/2020) 02.00 WIB. (Instagram-@mancity)

Solopos.com, JAKARTA-– Manchester City mengukir kemenangan beruntun ke-18 di Liga Inggris melalui kemenangan tipis 1-0 di markas Arsenal, pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di Stadion Emirates, London, Minggu (21/2/2021) setempat atau Senin (22/2/2021) dini hari WIB.

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi Liga Inggris, Manchester City mencatatkan empat tembakan berbanding nol tembakan dari Arsenal pada 15 menit pertama jalannya pertandingan.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

The Gunners berada di ambang bahaya kemasukan banyak gol karena pasukan Pep Guardiola menggebrak setiap memiliki kesempatan.

Baca Juga: Genjot Cuan Tanaman Hidroponik, PLN Peduli Hadir Dengan Inovasi Sinar UV

Tetapi Arsenal mampu menahan gempuran-gempuran itu dan sempat mencuri peluang saat Kieran Tierney melepaskan tendangan jarak jauh yang masih dapat diantisipasi kiper Ederson. Mereka juga sempat mengancam dengan memanfaatkan kecepatan Bukayo Saka.

Manchester City lebih banyak bertahan setelah turun minum, meski mereka tetap mendapat peluang saat Kevin de Bruyne melepaskan sepakan melebar. Peluang lain didapat dari Ilkay Gundogan yang tembakannya dapat ditahan kiper Bernd Leno, sebelum Joao Cancelo melepaskan sepakan melambung.

Pada pertandingan Liga Inggris putaran berikutnya, Manchester City akan menjamu West Ham United pada Sabtu (27/2) depan, sedangkan Arsenal akan melawat ke markas Leicester.

Baca Juga: Masih Dibutuhkan di Solo, Ayo Gerak Bersama Jaring Pendonor Plasma Konvalesen

The Citizens kini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan koleksi 59 poin, unggul sepuluh poin atas tim posisi kedua Leicester City. Sedangkan Arsenal terjerembab di posisi kesepuluh dengan 34 poin.

Tim tamu belum pernah kehilangan poin sejak 15 Desember silam, dan terlihat percaya diri menjelang pertandingan ini. Mereka memecah kebuntuan pada menit kedua, ketika Raheem Sterling mampu mengungguli lompatan Rob Holding untuk menyambut umpan silang Riyad Mahrez.

Baca Juga: Dinkes Karanganyar Sebut Keterisian RS Rujukan Covid-19 Turun, Dampak PPKM?

Leicester Menang di Kandang Villa

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Leicester City membawa pulang tiga poin berkat kemenangan 2-1 di markas Aston Villa, Villa Park.

The Foxes kini menduduki posisi kedua di klasemen sementara dengan koleksi 49 poin, sementara itu Villa tertahan di posisi kedelapan dengan 40 poin.

Kedua gol Leicester tercipta pada babak pertama. James Madison membawa mereka unggul berkat golnya pada menit ke-19, sebelum Harvey James menggandakan keunggulan melalui golnya pada menit ke-23. Villa hanya mampu membalas satu gol dari upaya Bertrand Traore pada menit ke-48.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya