Manchester City 6-3 Manchester United: Ajang Hattrick Haaland dan Foden

Erling Haaland dan Phil Foden sama-sama menorehkan hat-trick saat Manchester City menghancurkan Manchester United 6-3 pada pekan kesembilan Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Etihad.

Minggu, 2 Oktober 2022 - 23:08 WIB Penulis: Newswire Taufan Bara Mukti Editor: Haryono Wahyudiyanto | Solopos.com

SOLOPOS.COM - Erling Haaland melakukan selebrasi seusai mencetak gol saat Manchester City menghancurkan Manchester United 6-3 pada pekan kesembilan Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Etihad, Minggu (2/10/2022). (Twitter @ManCity)

Solopos.com, JAKARTAManchester City tampil impresif saat menghancurkan Manchester United 6-3 pada pekan kesembilan Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Etihad, Minggu (2/10/2022) malam.

Erling Haaland dan Phil Foden sama-sama menorehkan hattrick dalam laga ini. Pertandingan seolah berat sebelah lantaran Manchester City sudah unggul 4-0 pada paruh pertama.

Manchester City unggul cepat pada menit kedepalan. Sepakan kaki kiri Phil Foden bersarang di gawang David De Gea. Ini adalah gol pertama Foden di derby Manchester.

Baca Juga: Masa Berkabung Selesai, Liga Premier Inggris Bergulir Lagi Akhir Pekan

Erling Haaland giliran unjuk gigi pada menit ke-34. Tandukan Haaland meneruskan sepak pojok Kevin De Bruyne melewati garis gawang sebelum disapu oleh Tyrell Malacia. Sama seperti Foden, ini juga gol pertama Haaland dalam derby Manchester.

Tak cukup dengan satu gol, Haaland dan Foden kembali memperlebar keunggulan Manchester City. Tiga menit pasca gol pertamanya, Haaland sukses meneruskan umpan akurat De Bruyne dengan sepakan sambil menjatuhkan diri.

Satu menit jelang waktu normal berakhir, Foden juga mencetak gol keduanya pada laga ini. Menerima umpan di kotak penalti, Foden tanpa kesulitan menggetarkan jala gawang Setan Merah.

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Mangkat, Klub Liga Premier Minta Jadwal Akhir Pekan Ditunda

Manchester United memperkecil ketertinggalan seusai tertinggal 0-4 pada paruh pertama. Pemain anyar, Antony, mencetak gol indah pada menit ke-56 dengan sepakan kaki kiri yang melengkung ke sudut gawang kawalan Ederson.

Namun Haaland tak membiarkan Manchester United meraih momentum. Sebaliknya, penyerang asal Norwegia ini justru membukukan hat-trick ke gawang De Gea pada menit ke-64. Akselerasi Sergio Gomez dari sektor kiri diakhiri dengan umpan silang yang langsung disambut sepakan kaki kiri Haaland. 5-1 tim Biru Langit unggul.

Seolah tak mau kalah dengan Haaland, Foden juga melengkapi trigolnya pada menit ke-72. Lolos dari jebakan offside, Foden yang menerima umpan matang Haaland dengan sempurna melepaskan tembakan kaki kiri ke tiang dekat.

Baca Juga: Chelsea Kontrak Potter 5 Tahun dengan Gaji Fantastis

Seusai gol tersebut, Pep Guardiola melakukan rotasi dengan menurunkan pemain-pemain pelapis seperti Cole Palmer dan Julian Alvarez menggantikan Jack Grealish serta Kevin De Bruyne.

Saat Manchester City mengurangi intensitas serangan, Manchester United mencuri satu gol lagi melalui pemain pengganti, Anthony Martial pada menit ke-84. Martial menyundul bola muntah hasil sepakan Fred yang ditepis oleh Ederson. Skor berubah menjadi 6-2 untuk Manchester City.

Manchester United mendapat hadiah penalti pada menit ke-90+1. Martial yang maju sebagai eksekutor sukses menyelesaikan tugasnya untuk memperkecil ketertinggalan Manchester United. Gol Martial itu tak mampu menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 6-3 untuk kemenangan Manchester City tak berubah.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Hasil Manchester City vs Manchester United: Pesta Hat-trick, Setan Merah Tunduk

 

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif