Manchester City 6-1 Wycombe: Tertinggal Duluan, The Citizens ke Putaran Empat Piala Liga

City baru akan mengetahui lawan mereka di putaran keempat dalam undian yang dilangsungkan di Old Trafford, Kamis (22/9) dini hari WIB

 Penyerang sayap Manchester City Riyad Mahrez (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol kedua ke gawang Wycombe Wanderers dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Selasa (21/9/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Carl Recine)

SOLOPOS.COM - Penyerang sayap Manchester City Riyad Mahrez (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol kedua ke gawang Wycombe Wanderers dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Selasa (21/9/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Carl Recine)

Solopos.com, MANCHESTER—Tertinggal lebih dulu, Manchester City melumat tim strata ketiga Wycombe Wanderers dengan skor 6-1 di ajang Piala Liga Inggris. Man City pun melenggang ke putaran keempat.

Berlaga di Stadion Etihad, Rabu (22/9/2021) dini hari WIB, Man City tertinggal lebih dulu oleh gol Brandon Hanlan. Sang juara bertahan bangkit membalas melalui dwigol Riyad Mahrez serta sumbangan masing-masing satu gol dari Kevin De Bruyne, Phil Foden, Ferran Torres, dan Cole Palmer.

City baru akan mengetahui lawan mereka di putaran keempat dalam undian yang dilangsungkan di Old Trafford, setelah Manchester United menjamu West Ham United, Kamis (22/9) dini hari WIB, seperti dilansir  dari laman resmi EFL.

Baca Juga: Hasil Drawing Piala AFF 2020, Shin Tae-yong: Menarik  Indonesia Satu Grup dengan Malaysia dan Vietnam

Kendati tim besutan Pep Guardiola memegang kendali sejak kick-off, Wycombe justru berhasil mencuri keunggulan pada menit ke-22 memanfaatkan situasi sepak pojok yang gagal diantisipasi sempurna oleh tuan rumah.

Tinjuan kiper Zack Steffen cuma bisa membuat bola jatuh di hadapan Ryan Tafazolli yang jeli mengirim umpan kepada Hanlan yang relatif tak terkawal dan tinggal menyontek bola ke gawang City.

Namun, keunggulan Wycombe cuma bertahan seumur jagung. Tujuh menit kemudian De Bruyne melakukan tusukan setelah menerima umpan dari Foden dan melepaskan tembakan menyilang yang tak terjangkau kiper David Stockdale.

Baca Juga: Mantan Kapten Persis Solo Bruno Casimir Gabung Persipa Pati

 

Balik Memimpin

Lantas pada menit ke-32 The Citizens, julukan Man City,  nyaris berbalik memimpin lebih cepat bila saja tembakan Raheem Sterling, yang sudah menaklukkan Stockdale, tak ditolak oleh tiang gawang.

Tiang gawang kembali menggagalkan peluang Man City lewat tembakan Mahrez pada menit ke-42. Tetapi semenit kemudian bintang asal Aljazair itu betul-betul membawa tuan rumah berbalik memimpin dengan menyelesaikan umpan tarik Joshua Wilson-Esbrand.

City turun minum dalam keadaan memimpin 3-1 setelah Foden kembali menjebol gawang tim tamu pada menit pertama injury time lewat tembakan jarak jauh yang melesat cepat tak terhentikan upaya tangkapan Stockdale.

Baca Juga: Jelang Liga 2, Bendera Persis Solo “Merahkan” Soloraya

The Citizens terus mendominasi permainan tapi baru bisa menambah keunggulan mereka pada menit ke-71 saat Torres mencetak gol yang begitu mudah menyelesaikan umpan matang Foden.

Mahrez kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-83, sebelum talenta muda Palmer melengkapi kemenangan City menjadi 6-1 lewat tendangan melengkungnya dua menit jelang bubaran.

Keputusan Guardiola mengistirahatkan banyak pemain pilar jelas akan menguntungkan ketika mereka menandangi Stamford Bridge menantang Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu nanti.

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Lawan PSCS, Persis Solo Ingin Lanjutkan Tren Kemenangan

Kapten Persis Solo, Eky Taufik, menargetkan timnya bisa menang melawan PSCS Cilacap pada laga terakhir putaran pertama Grup C Liga 2

Persis Solo vs PSCS Cilacap, Pelatih: Wajib Menang!

Persis Solo bakal bertemu dengan PSCS Cilacap yang merupakan pemuncak Grup C Liga 2 Indonesia di Stadion Manahan pada Selasa (26/10/2021).

Lawan PSIM Jogja, Persijap Jepara Incar Kemenangan Perdana

Persijap Jepara mengincar kemenangan pertama saat berstatus sebagai tim tandang melawan PSIM Jogja pada Senin (25/10/2021) pukuk 18.5 WIB.

Data dan Fakta Usai Liverpool Lumat MU di Old Trafford

Liverpool sukses melumat rival abadi mereka, Manchester United, pada pekan kesembilan Liga Premier Inggris.

Banyak Pemain Kurang Prima, PSIM Jogja Yakin Raih 3 Poin

PSIM Jogja optimistis kembali meraih tiga poin saat menghadapi Persijap Jepara dalam lanjutan pekan kelima Liga 2 Indonesia pada Senin (25/10/2021).

Hasil Liga Inggris: MU Babak Belur!

Liga Premier Inggris telah menyelesaikan pertandingan pekan kesembilan. Sejumlah tim top berhasil memetik kemenangan dengan skor telak.

Jadi Juara Dunia Moto GP 2021, Quartararo: Rasanya Luar Biasa

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, resmi mengunci gelar juara dunia Moto GP 2021 meski masih ada dua balapan tersisa.

Tutup Putaran Pertama, Hizbul Wathan Targetkan Poin Penuh

Kedua tim berebut memenangkan laga ini untuk menutup putaran pertama tidak sebagai juru kunci klasemen.

Panen Sanksi, PSG Pati Pincang saat Hadapi Hizbul Wathan

Tim milik Youtuber Atta Halilintar yang kini bernama AHHA PS Pati itu berada di dasar klasemen dengan koleksi satu poin.

Keren, Gelandang Persis Solo Jadi Kapten Timnas Indonesia

Gelandang Persis Solo, Mohamad Kanu Helmiawan, mendapat panggilan pemusatan Timnas Indonesia U-23 sebagai persiapan kualifikasi Piala Asia U-23  2022.

Ini Hlo, 2 Pemain Persebi Boyolali yang Bobol Gawang PSCS Cilacap

Dua pemain menjadi pahlawan kemenangan Persebi Boyolali saat menundukkan PSCS Cilacap dalam laga persahabatan.

Gantikan Teguh Prakosa, Janjang Janji Gas Pol Pimpin ISSI Solo

Politikus PDIP, Janjang Sumaryono Aji, siap gas pol seusai dilantik sebagai Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Solo periode 2021-2025.

Prediksi Manchester United vs Liverpool: Salah Momok Setan Merah

Manchester United akan menghadapi tantangan Liverpool dalam lanjutan pekan kesembilan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) pukul 22.30 WIB.

Prediksi Barcelona vs Real Madrid: Era Baru El Clasico!

Partai panas antara Barcelona melawna real Madrid akan tersaji di Liga Spanyol, Minggu (24/10/2021) pukul 21.15 WIB.

Liga 1 dan Liga 2 Bisa Ditonton di Stadion? Ini Jawaban Menpora

Menpora dan PSSI sepakat menyebut pelaksanaan kebijakan untuk menghadirkan penonton di stadion saat pertandingan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022 masih membutuhkan waktu.