SOLOPOS.COM - Nil Maizar berbicara dengan Fiman Utina dalam sebuah sesi latihan. Timnas PSSI kini masih menunggu bergabungnya sejumlah pemain asal ISL untuk memperkuat mereka. (republika.co.id)

Nil Maizar berbicara dengan Fiman Utina dalam sebuah sesi latihan. Timnas PSSI kini masih menunggu bergabungnya sejumlah pemain asal ISL untuk memperkuat mereka. (republika.co.id)

JAKARTA – Manajemen Timnas PSSI menunggu kepastian bergabungnya pemain ISL untuk menjalani pemusatan latihan, sebelum turun pada Piala AFF 2012 di Malaysia akhir November.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Manajer Timnas PSSI Habil Marati di Jakarta, Jumat mengatakan, komunikasi dengan pemain ISL yang masuk dalam bidikan oleh pelatih Nil Maizar terus dilakukan dengan harapan mendapatkan keputusan secepatnya. “Untuk pemain IPL telah mengkonfirmasi kehadirannya, tapi untuk pemain ISL belum ada. Makanya komunikasi terus kami lakukan,” katanya di Kantor PSSI Senayan Jakarta.

Menurut dia, beberapa nama pemain dari ISL telah dihubungi seperti Hamka Hamzah dan Ahmad Bustomi. Secara umum, kata dia, pemain ini mengisyaratkan bisa bergabung, tetapi saat ini masih terbentur kebijakan klub. Untuk itu, kata dia, pihaknya berharap klub-klub di mana pemain yang dipanggil perkuat bisa melepaskan pemainnya untuk memperkuat Timnas PSSI untuk Piala AFF 2012.

“Sekarang sudah ada keputusan dari Komite Bersama yang menyatakan ISL diakui PSSI. Untuk itu klub harus patuh pada PSSI,” ucapnya, menambahkan.

Pemuasatan latihan tahap tiga bagi Timnas PSSI untuk menghadapi Piala AFF 2012 akan dimulai Senin (8/10/2012) di Jakarta. Waktu yang ditetapkan ini tidak sesuai dengan jadwal semula yang telah diprogramkan yaitu Kamis kemarin (4/10/2012).

Sedikitnya ada 31 pemain yang dipanggil oleh pelatih Nil Maizar yang delapan diantaranya adalah pemain dari kompetisi ISL. Beberapa nama yang dipanggil sebelumnya telah memperkuat saat menghadapi Valencia. Delapan pemain ISL yang dipanggil adalah I Made Wirawan, Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi, Bambang Pamungkas, Firman Utina, Ricardo Salampessy, Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo.

Sedangkan pemain IPL yang siap memperkuat timnas adalah skuad timnas saat menghadapi Brunei Darussalam seperti Endra Prasetya, Hamdi Ramdan, Hengky Ardiles, Irfan Bachdim, Titus Bonai, Vendry Mofu, Taufik dan Ellie Aiboy. Selama menjalani pemusatan latihan tahap tiga ini, Irfan Bachdim dan kawan-kawan juga dijadwalkan menjalani pertandingan uji coba internasional yang salah satunya melawan Vietnam, 16 Oktober nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya