SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

JOGJA—Kabar dari Bidang Kompetisi PT Liga Indonesia (LI) terkait kemungkinan penambahan jumlah pemain yang dibatasi maksimal hingga 8 Februari mendatang, pihak PSIM segera menyambutnya positif.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasalnya, hingga kini pihak PSIM memang menyisakan satu tempat kosong. Terlebih,  Laskar Mataram belum memiliki kiper utama. Oleh sebab itu, manajer sekaligus pelatih PSIM Maman Durrachman mengakui bahwa untuk memanfaatkan kesempatan yang diberikan oleh PT LI tersebut, dirinya akan mencari kiper baru.

“Kami memang masih menyisakan satu slot kosong. Untuk itu, kami akan mengisinya dengan pemain yang berposisi sebagai kiper,” terangnya kepada Harian Jogja, Sabtu (2/2/2013).

Tak hanya itu, dirinya juga menegaskan, kiper yang akan dicarinya itu tentu saja harus memiliki kualitas teknik  yang berada di atas dari Agung Prasetya, eks kiper PSIM yang kini mengikuti seleksi di PSS Sleman. “Setidaknya yang selevel sama dia [Agung Prasetya] lah,” ujarnya.

Hal itu lantaran, kondisi lini belakang PSIM yang juga ditinggalkan oleh Abda Ali, praktis meninggalkan celah menganga. Dengan begitu, sudah seharusnya ia membutuhkan kiper yang memang berkualitas.

Oleh karena itulah, ia akan segera melaporkan kebutuhan itu kepada pihak Direktur Teknik dan Operasional. “Karena bagaimanapun, keputusan pengadaan pemain baru, harus melalui beliau,” ucapnya.

Sementara itu Direktur Teknis dan Operasional Dwi Irianto mengakui, pihaknya akan selalu siap jika memang kenyataannya pihak pelatih membutuhkan kiper. Begitu pun jika ditanya mengenai keinginan pelatih untuk mendapatkan kiper yang berkualitas, ia membantah jika harga kiper yang kualitasnya di atas Agung Prasetya, tidak berharga terlampau mahal.
“Kalau cuma levelnya di atas Agung, saya rasa tidak begitu berat untuk kami,” akunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya