SOLOPOS.COM - Bagus Setya (kiri) menjadi salah satu dari lima pemain magang yang didaftarkan Persis Solo versi Liga Indonesia (LI) menghadapi putaran kedua Divisi Utama PT LI. dokJIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

Bagus Setya (kiri) menjadi salah satu dari lima pemain magang yang didaftarkan Persis Solo versi Liga Indonesia (LI) menghadapi putaran kedua Divisi Utama PT LI. dokJIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

SOLO –Manajemen Persis Solo PT LI mengumumkan sudah mendaftarakan lima pemain baru ke operator Badan Liga Indonesia (BLI) per Selasa (23/4/2013) pagi. Kelima pemain ini bakal menghiasi skuat Persis Solo menghadapi putaran kedua mendatang. Sedianya, Persis Solo PT LI bakal menghadapi PSIM Jogja di Stadion Manahan, Sabtu (27/4/2013).

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Kelima pemain baru yang baru didaftarkan manajemen, yakni Jeki A (bek kiri), Indra Gunawan (striker), Bagus Setya (striker), Dedy Cahyono (gelandang tengah), dan Danur (gelandang tengah). Ketiga pemain yang disebut belakangan merupakan pemain program magang di bawah asuhan Agung Setyabudi. Ketiga pemain itu merupakan pemain andalah tim sepak bola Porprov Solo.

“Hari ini [kemarin], kelima pemain sudah kami daftarkan. Memang pendaftaran baru diajukan saat ini karena Indra Gunawan baru mencapai kata sepakat dengan manajemen malam tadi,” kata Sekretaris Manajer Persis PT LI, Sapto JP, kepada Solopos.com, Selasa.

Di waktu sebelumnya, manajemen Persis sudah mendaftarkan dua pemain magang ke operator liga, yakni Riyanto (stoper)  dan Agung Wowot (gelandang tengah). Hanya, pelatih Persis, Agung Setyabudi cenderung memainkan Agung Wowot sebagai starter. Sementara, Riyanto yang menempati pos belakang masih kalah bersaing dengan pemain seniornya, seperti Saparno dkk.

“Total pemain yang ada di Persis Solo PT LI mencapai 27 pemain. Kami mematok target meraih kemenangan saat melawan PSIM mendatang,” katanya.

Sebelumnya, Agung Setyabudi, mengatakan siap mengorbitkan beberapa pemain magang di skuat Persis. Agung menilai sudah saatnya para pemain magang itu diberi kesempatan bermain di DU PT LI.

“Sudah saatnya mereka tampil. Secara kemampuan, para pemain magang ini sudah bisa mengimbangi seniornya. Mereka hanya perlu menambah jam terbang. Kalau tidak sekarang, kapan lagi? Dengan dukungan pemain magang, kami tetap mematok kemenangan di setiap laga kandang,” kata Agng Setyabudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya