Sriwijaya Air (JIBI/Bisnis Indonesia/Andi Rambe)

Solopos.com, BOYOLALI -- Kisruh manajemen Sriwijaya Air berdampak pada penerbangan di sejumlah daerah, tak terkecuali Solo. Seluruh jadwal penerbangan maskapai medium service di Bandara Adi Soemarmo ini dibatalkan pada Selasa (1/10/2019).

Tidak beroperasinya Sriwijaya Air ini lantaran terkendala keterbatasan pesawat. Humas Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Danardewi, mengatakan semua penerbangan Sriwijaya Air di Bandara Adi Soemarmo dibatalkan pada Selasa ini.

Namun demikian, dia belum mengetahui sampai kapan maskapai ini bakal menyetop penerbangannya dari dan ke Bandara Adi Soemarmo.

“Sriwijaya Air belum memberikan informasi resmi kepada Angkasa Pura sampai kapan soal pembatalan penerbangan ini. Info cancel flight dari dan ke SOC ini lantaran keterbatasan armada,” katanya kepada Solopos.com, Selasa.

Lebih lanjut, Danar memaparkan ada empat penerbangan Sriwijaya Air yang batal pada Selasa. Flight kedatangan yang batal adalah SJ 210 CGK-SOC pukul 10.40 WIB dan SJ 214 CGK-SOC pukul 19.00 WIB.

Sedangkan flight keberangkatan yang batal SJ 213 SOC-CGK pukul 11.15 WIB dan SJ 215 SOC-CGK pukul 19.35 WIB.

Menurutnya, anak perusahaan Sriwijaya Air, Nam Air juga menyetop sementara penerbangannya dari dan ke Solo sejak September hingga 1 Oktober ini. Nam Air melayani rute terbang menuju Bandar Lampung dan Banjarmasin dari dan ke Bandara Adi Soemarmo.

“Kalau Nam Air sudah sejak September setop sampai 1 Oktober. Untuk tanggal berikutnya, kami belum memperoleh informasi lebih lanjut,” imbuhnya.

Dari pantauan Solopos.com, pemesanan tiket Solo-Jakarta (SOC–CGK) melalui situs resmi Sriwijaya.co.id tidak tersedia untuk jadwal penerbangan sepanjang Oktober 2019. Hal serupa juga terjadi saat pesan tiket melalui online travel agent (OTA) Traveloka.

Maskapai Sriwijaya Air tidak muncul dalam daftar penerbangan SOC-CGK sampai 31 Oktober 2019.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten