Stadion Manahan Solo. (Solopos-Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, JAKARTA - Piala Dunia U-20 akan digelar di Indonesia. Sebagai tuan rumah, Indonesia pun sudah menyetor sejumlah stadion yang dicalonkan menjadi venue pertandingan. Kini, FIFA telah menentukan enam stadion.

Dikutip dari detik.com, Kamis (23/1/2020), penentuan stadion-stadion itu dilakukan saat rapat koordinasi lintas kementrian pada Selasa (22/1/2020). Rapat itu digelar di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta.

Waspada Leptospirosis! Air Kencing Tikus Memicu Kematian

Beberapa tokoh dan pejabat hadir dalam rapat koordinasi yang dipimpin oleh Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, tersebut. Mulai dari pejabat staf Kemenko PMK, Sekretarat Kabinet, Ditjen Kementerian Keuangan, hingga wakil dari PSSI.

Hasil rapat itu mengungkapkan keberhasilan mereka melobi FIFA untuk menggunakan 6 stadion dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Padahal sebelumnya, FIFA cuma menetapkan empat stadion.

"Jumlah stadion yang semula akan ditetapkan oleh FIFA hanya 4 stadion utama, akhirnya disetujui oleh FIFA menjadi 6 stadion utama (yang masing-masing harus didukung dengan 5 lapangan latihan," demikian kutipan hasil rapat.

BKPPD Klaten: Peserta Tes CPNS Dilarang Mengenakan Perhiasan Saat Ujian

Enam stadion itu adalah Stadion GBK Senayan Jakarta, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Manahan Solo, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten