SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi Stadion Manahan. JIBI/SOLOPOS/dok

SOLO- Stadion Manahan siap menggelar partai yang masih menuai pro dan kontra, yakni Timnas versi Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) melawan Timnas PSSI asuhan Nil Maizar dalam waktu dekat. Wacana duel tim bersaudara itu dihembuskan Timnas KPSI sebagai studi kelayakan timnas mana yang pantas membela Merah-Putih di Piala AFF mendatang.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Isu yang beredar, pertandingan yang masih diperdepatkan di tingkat PSSI pusat itu digelar, Rabu (10/10). Oleh sebagian kalangan, wacana mempertemukan dua timnas itu justru akan memperkeruh suasana di tubuh PSSI.

Selama ini, PSSI Djohar Arifin dan PSSI KPSI sama-sama ngotot menyiapkan pasukannya menghadapi Piala AFF. Di sisi lain, kesepakatan hasil Joint Committee (JC) di Malaysia beberapa waktu lalu berpotensi tak disepakati masing-masing pihak karena muncul ego dan perbedaan pemahaman.

“Stadion Manahan siap ditunjuk untuk menggelar pertandingan itu [PSSI Vs KPSI]. Apalagi, di stadion ini sudah terbukti pernah digunakan sebagai lokasi pertandingan persahabatan Timnas, final kompetisi Indonesia dan Piala Champions Asia,” kata Panpel Pertandingan Solo, Paulus Haryoto saat ditemui wartawan di Gedung Purnayuda Solo, Kamis (4/10).

Selama menggelar pertandingan, Paulus mengatakan Panpel pertandingan bakal bersikap netral. Panpel pertandingan akan menyiapkan segala kebutuhan guna mendukung terselenggaranya pertandingan, termasuk segi keamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya