SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Google/indonetwork.co.id)

 

Ilustrasi (Google/indonetwork.co.id)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Solo (Solopos.com)–Kompleks perkuburan yang terletak di sekitar Pasar Burung Depok akan disulap menjadi pasar cenderamata. Di samping pasar cenderamata, lahan yang tersisa akan dijadikan tempat parkir yang mampu menampung kendaraan pengunjung dari Taman Balekambang, Pasar Burung serta Pasar Ikan.

Ekspedisi Mudik 2024

Hal itu diungkapkan Lurah Manahan, Susanto, saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Senin (16/5/2011). Dijelaskan Susanto, gagasan tersebut akan disertakannya dalam lomba rancang tata ruang lingkungan yang diselenggarakan Dinas Tata Ruang Kota (DTRK) Solo.

Menurutnya, Manahan merupakan salah satu dari lima kelurahan di Banjarsari yang ditunjuk mengikuti lomba tersebut.

”Keberadaan pasar cenderamata akan kami sinergikan dengan Pasar Umbulharjo yang berkarakteristik jualan makanan. Jadi nantinya pengunjung Taman Balekambang bisa menikmati wisata kuliner dan belanja di tempat ini. Parkir yang saat ini cenderung semrawut juga dapat teratasi dengan keberadaan lahan parkir baru.”

(m99)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya