Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United (MU) sukses menggulung tamunya Norwich City, empat gol tanpa balas dalam laga yang digelar di Old Trafford, Sabtu (26/4/2014) atau Minggu dini hari WIB. Wayne Rooney dan Juan Mata masing-masing menyumbang dua gol di laga ini.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada babak pertama MU sudah unggul terlebih dulu melalui gol penalti Rooney pada menit ke-41. Dan, Setan Merah tak mengendurkan serangannya pada babak kedua.

Hanya tiga menit laga berjalan, Rooney kembali mencetak gol. Seperti dilansir Liputan6.com, Ia melepaskan tendangan jarak jauh yang bersarang ke pojok gawang yang tak mampu ditahan oleh John Ruddy. Menariknya, saat menendang Rooney sempat terpeleset meski akhirnya malah membuat tendangan susah ditebak.

MU kembali membuat peluang pada menit ke -53. Patrice Evra melakukan tendangan keras dari dalam kotak namun hanya menghasilkan sepak pojok bagi MU. Saat tendangan sudut Nemanja Vidic juga nyaris membuat gol, namun sayang sundulannya melambung tipis di atas gawang.

Setan Merah kembali mencetak gol pada menit ke-63. Berawal dari tendangan keras Rooney yang mampu ditepis Ruddy. Bola yang bergulir ke samping kanan jatuh di kaki Phil Jones.

Dengan cermat Jones mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti yang langsung diteruskan oleh tendangan keras Juan Mata. MU pun unggul 3-0.

MU menutup kemenangannya dengan gol Mata pada menit ke-73. Umpan silang Evra mengarah pada Valencia yang ada di dalam kotak penalti. Sayap asal Ekuador itu lalu memberi umpan pada Mata yang meneruskan bola ke gawang Ruddy dengan sundulannya.

Kemenangan ini membuat MU yang baru ditangani Ryan Giggs tetap berada di peringkat ketujuh klasemen dengan 60 poin dari 35 laga. Sedangkan Norwich tetap terpaku pada peringkat ke-17 dengan 32 poin dari 36 laga. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain ;

MU: De Gea; Jones, Vidic (c), Ferdinand, Evra; Valencia, Carrick, Cleverley (Hernandez, 71), Kagawa (Young, 65); Welbeck (Mata, 60), Rooney.

Norwich: Ruddy; Whittaker, Martin (c), Turner, Olsson; Johnson; Fer (Tettey, 80), Howson; Snodgrass; Redmond (Hooper, 69), van Wolfswinkel(Elmander, 56).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi