SOLOPOS.COM - Pemain Bayern Munich Bastian Schweinsteiger menuding gelandang serang Manchester United Wayne Rooney (duduk) setelah dia langgar di leg pertama Perempatfinal Liga Champions di Old Trafford. JIBI/Reuters/Michael Dalder

Solopos.com, MANCHESTER — Pelatih Bayern Munich Pep Guardiola tak setuju dengan keputusan wasit mengusir Bastian Schweinsteiger pada laga melawan Manchester United. Menurut Guardiola, kartu merah tersebut tidak adil.

Schweinsteiger mencetak gol untuk Bayern pada pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions di Old Trafford, Rabu (2/4/2014) dinihari WIB. Gol itu membuat Die Roten pulang dengan hasil seri 1-1 setelah sebelumnya mereka tertinggal oleh gol Nemanja Vidic.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Tapi, Schweinsteiger harus meninggalkan lapangan sebelum laga benar-benar berakhir. Gelandang internasional Jerman itu mendapatkan kartu kuning kedua pada menit-menit akhir karena pelanggarannya terhadap Wayne Rooney.

Setelah diganjar kartu merah oleh wasit Carlos Velasco Carballo, Schweinsteiger sempat protes. Dia terlihat menganggap Rooney melakukan diving.

“Saya sudah bicara dengan wasit dan dia memberikan opininya. Saya harus menghormati itu,” ujar Guardiola sperti dilansir detiksport yang dikutip dari Sky Sports.

Ketika ditanya apakah dirinya setuju dengan kartu kuning kedua untuk Schweinsteiger, Guardiola menjawab: “Tentu saja tidak.”

“Dia adalah wasit yang sangat bagus. Dia menghasilkan sebuah pertandingan yang sangat bagus, tapi (kartu merah) itu tidak adil,” katanya.

“Untuk memenangi Liga Champions Anda harus memecahkan dan mengatasi segalanya. Dalam sepakbola hal-hal seperti ini bisa terjadi,” ujar mantan nakhoda Barcelona ini.

Kartu merah di Old Trafford membuat Schweinsteiger harus absen pada laga leg kedua perempatfinal di Munich, pekan depan. Selain Schweinsteiger, Javi Martinez juga tidak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning. (JIBI/Solopos)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya