SOLOPOS.COM - Renato Sanches berbicara dengan pelatih Portugal di sela pertandingan menghadapi Polandia. (JIBI/Reuters/Yves Herman)

Man of the Match laga Polandia vs Portugal adalah Renato Sanches.

Solopos.com, MARSEILLE – Gelandang Timnas Portugal, Renato Sanches, keluar sebagai pemain terbaik yang mempertemukan timnya kontra Polandia di perempatfinal Piala Eropa 2016. Pesepakbola berusia 18 tahun itu sukses mencetak satu-satunya gol yang dikemas Seleccao das Quinas –julukan Portugal– pada menit 32.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Berkat gol yang dicetak gelandang milik Bayern Munich itu, Portugal memaksa Polandia untuk bermain hingga babak perpanjangan waktu. Sebab sebelumnya, Polandia unggul lebih dulu lewat gol Robert Lewandowski pada menit kedua.

Selain mencetak gol di waktu normal, Sanches juga mengemas gol di babak adu penalti. Berkat satu gol yang dibuat di babak tersebut, Portugal pun melaju ke semifinal Piala Eropa 2016 setelah memenangi laga dengan skor 5-3.

Tidak sampai di situ, mantan gelandang Benfica tersebut juga  mencatatkan statistik luar biasa. Sepanjang laga, Sanches mampu mengemas tujuh dribel, empat intersep dan dua tekel.

Tenaga Sanches masih dibutuhkan Portugal. Apalagi, tim asuhan Fernando Santos akan menghadapi lawan yang tak mudah di semifinal Piala Eropa 2016. Pemenang Wales vs Belgia akan menantang Portugal di fase empat besar tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya