SOLOPOS.COM - Gareth McAuley menjadi Man of the Match laga Ukraina vs Irlandia Utara. (JIBI/Reuters)

Gareth McAuley menjadi Man of the Match laga Ukraina vs Irlandia Utara.

Solopos.com, LYON – Irlandia Utara sukses menumbangkan Ukraina dengan skor 2-0 di matchday kedua Grup C Piala Eropa 2016. Kolektivistas memang jadi kunci kemenangan armada Michael O’Neill, namun beberapa punggawa mereka juga tampil hebat di laga ini. Ada kapten Steven Davis yang tampil apik di lini tengah, demikian pula Michael McGovern yang tangguh di bawah mistar gawang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski demikian, nama Gareth McAuley pantas didaulat menjadi man of the match laga ini. Centre back gaek berusia 36 tahun yang membela West Bromwich Albion di Premier League itu tampil kokoh di lini belakang Irlandia Utara. Ia bahkan sukses mencetak gol pembuka timnya di awal babak kedua, yang terbukti sangat-sangat krusial bagi kemenangan Irlandia Utara.

Seperti dimuat Squawka, Jumat (17/6/2016), McAuley mencatatkan tujuh halauan, memenangi tiga duel udara, serta melakukan tiga blok, satu intercept, dan tentunya mencetak satu gol. So, dengan catatan yang cukup impresif tersebut, sangat pantas kalau sang palang pintu dinobatkan sebagai pemain terbaik laga ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya