SOLOPOS.COM - Tendangan salto Shaqiri sempat menyelamatkan Swiss dari kekalahan. Namun sayang, di babak tos-tosan, Swiss harus mengakui keunggulan Polandia. (JIBI/Reuters/Max Rossi)

Man of the Match laga Swiss vs Polandia dinobatkan ke Xherdan Shaqiri.

Solopos.com, SAINT-ETTIENE – Swiss vs Polandia mengawali laga 16 besar Piala Eropa 2016. Bertanding di Stade Geoffroy Guichard, Saint-Ettiene, Prancis, Sabtu (25/6/2016), kedua tim bermain imbang hingga babak tambahan usai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Polandia akhirnya memastikan diri lolos setelah menang adu penalti. Swiss mengakhiri petualangannya di Euro 2016.

Meskipun Swiss kalah melalui drama adu penalti, salah satu pemain mereka yakni Xherdan Shaqiri menunjukkan kualitas yang luar biasa.

Swiss tampil kurang meyakinkan di babak pertama sehingga terpaksa tertinggal melalui Blaszczykowski pada menit 39. Pasukan Adam Nawaka ini akhirnya bangkit di babak kedua dan bermain lebih baik sebelum berhasil menyamakan kedudukan pada menit 82 melalui Shaqiri.

Hebatnya, Shaqiri menjebol gawang Polandia melalui tendangan salto yang sangat indah. Selain menjadi gol penyama skor, gol tersebut juga mendongkrak motivasi Swiss untuk mengembalikan kedudukan.

Akan tetapi, meskipun terus menggempur pertahanan Polandia, Swiss tetap tidak bisa menciptakan gol bahkan hingga 120 menit. Hingga akhirnya babak adu penalti digelar, Swiss harus mengakui ketangguhan Polandia dengan skor 5-4.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya