SOLOPOS.COM - Giaccherini berduel dengan Eden Hazard. (JIBI/Reuters/Kai Pfaffenbach Livepic)

Man of the Match Belgia vs Italia adalah Imanuele Giaccherini.

Solopos.com, LYON – Italia mengakhiri laga kontra Belgia di Stade de Lyon, Selasa (14/6/2016), dengan kemenangan 2-0. Gli Azzuri menunjukkan kematangannya pada pertandingan ini.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Efisien dalam menyerang dan alot mengawal lini pertahanan adalah kunci kemenangan Italia. Menghadapi skuad muda Belgia, Italia tampak jauh lebih matang. Italia hanya mencatat tiga shot on target yang dua diantaranya berbuah gol.

Pada pertandingan itu, sejumlah pemain Italia dinilai memiliki peran yang cukup merata. Pada akhirnya, Emanuele Giaccherini dinobatkan oleh UEFA sebagai pemain terbaik pada pertandingan Piala Eropa 2016 antara yang mempertemukan Timnas Italia kontra Belgia di Grup E.

Munculnya nama Giaccherini sendiri memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Sebab, ia memang menjadi sosok krusial terhadap kemenangan yang diraih oleh skuad berjuluk Gli Azzurri tersebut atas Belgia.

Pemain yang kini merumput di Sunderland itu mampu mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan matang dari Leonardo Bonucci di babak pertama. Secara keseluruhan, Giaccherini memang menjadi tokoh yang merepotkan untuk pertahanan Belgia sepanjang laga tadi.

Terhitung setidaknya ada empat peluang Italia yang dimotori oleh mantan personel Juventus tersebut. Italia sendiri akhirnya mampu menyudahi pertandingan yang berlangsung di Stade Parc Lyonnais, Selasa (14/6/2016) dini hari WIB, dengan kemenangan 2-0 atas Belgia.

Dengan hasil positif tersebut, Italia pun kini sementara jadi pemuncak klasemen Grup E Piala Eropa 2016. Tim arahan Antonio Conte itu sukses mengoleksi tiga poin diikuti Republik Irlandia dan Swedia, yang di laga sebelumnya bermain imbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya