SOLOPOS.COM - Matus Kozacik melakukan penyelamatan di laga Slovakia vs Inggris. (REUTERS/Robert Pratta)

Man of The Match diberikan kepada kiper Slovakia Matus Kozacik di laga melawan Inggris.

Solopos.com, SAINT-ETIENNE – Slovakia beruntung memiliki kiper Matus Kozacik. Kiper 32 tahun itu membuat sejumlah penyelamatan gemilang saat melawan Inggris dan menghindarkan timnya dari kekalahan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Slovakia harus menghadapi Inggris di partai terakhir Grup B Piala Eropa 2016. Dalam laga yang digelar di Stade Geoffroy Guichard, Selasa (21/6/2016) dini hari WIB, Slovakia berhasil menahan imbang Inggris dengan skor 0-0.

Kozacik berperan besar dalam performa apik Slovakia. Dia melakukan lima penyelamatan penting di laga ini. Tiga diantaranya adalah peluang di kotak penalti. Pertama, dia menggagalkan upaya Jamie Vardy yang sudah berada tepat dihadapannya untuk membobol gawang.

Kemudian tendangan keras Adam Lallana di dalam kotak penalti, berhasil diredam Kozacik. Serta tembakan keras Nathaniel Clyne dari sudut sempit yang sebelumnya melakukan penetrasi. Inggris sendiri mencatakan 29 tembakan di laga ini, namun hannya lima yang mengarah ke gawang dan mampu dihentikan Kozacik.

Kozacik juga memenangi empat duel di udara melawan pemain-pemain Inggris. Selain itu ada dua pukulan untuk membuang bola crossing. Kozacik pun layak mendapatkan predikat man of the match di laga Slovakia vs Inggris, karena berhasil menjaga gawangnya tetap aman meski mendapat banyak gempuran.

Hasil imbang ini sendiri memberikan peluang terbuka bagi Slovakia untuk lolos sebagai tim peringakt ketiga terbaik. mereka menduduki posisi ketiga Grup B di bawah Wales dan Inggris dengan koleksi empat poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya