SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PENGASIH-Madrasah Aliyah Negeri(MAN) I Wates menggelar kegiatan promosi yang bertajuk Education and Job Fair di sekolah itu, Sabtu (15/12/2012). Kegiatan itu bertujuan agar siswa dalam mencari pekerjaan atau berkuliah mempunyai rujukan.

 

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Promosi pengenalan kampus dan dunia kerja ini diikuti oleh belasan perguruan tinggi swasta di Jogja serta, berbagai perusahaan dan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kulonprogo.

 

Ketua Panitia Education and Job Fair yang juga guru Bimbingan Konseling MAN I Wates, Sukarni, mengatakan kegiatan itu baru pertama kali dilaksanakan. Mereka berharap kegiatan itu  bisa memberikan gambaran baik kepada siswa maupun wali murid mengenai dunia perkuliahan dan dunia kerja.

 

“Ini untuk memberikan gambaran kepada para siswa dan orangtua siswa mengenai dunia perkuliahan dan dunia kerja. Pasti setelah lulus nanti para siswa akan melanjutkan kuliah ataupun mencari pekerjaan,” katanya.

 

Irma Nurfalina, salah seorang pelajar mengaku mendapatkan pengetahuan tentang dunia perkuliahan dan dunia kerja dalam acara itu. Pengetahuan yang didapatkan dari kegiatan ini bisa dijadikan sebagai salah satu referensi dalam memilih perguruan tinggi atau mencari pekerjaan jika sudah lulus dari bangku SMA.

 

Salah satu peserta Education and Job Fair dari PT Sung Chang Indonesia , Cho Han Hyun, mengatakan pihaknya mengikuti kegiatan ini karena membutuhkan tenaga kerja yang cukup banyak. Dengan ikut kegiatan ini diharapkan bisa membantu dalam penyediaan lapangan kerja bagi masyarakat terutama bagi lulusan dari sekolah-sekolah yang ada di Kulonprogo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya