SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester City meraih poin penuh seusai menjamu West Bromwihc Albion di Etihad Stadium, Selasa (22/4/2014) dinihari WIB dengan skor 3-1. Tambahan tiga angka ini membuat City menempel ketat Chelsea yang ada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Premier Inggris.

City mengantongi poin 74 dari 34 laga, satu poin di bekalang Chelsea yang sudah memainkan 35 laga. Sementara dengan Liverpool yang ada di puncak klasemen, City tertinggal enam angka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bermain di depan pendukungnya, seperti dilansir Liputan6.com, City membuka keunggulan pada menit ke-3. Pablo Zabaleta menanduk bola muntah yang ditepis kiper Ben Foster untuk menahan sepakan keras Sergio Aguero.

Tujuh menit berselang, City menggandakan keunggulan lewat Aguero. Tembakan keras striker asal Argentina tersebut dari luar kotak penalti ke pojok kiri bawah gawang tak bisa dijangkau Foster. Skor pun berubah 2-0.

West Bromwich memperkecil skor di menit ke-16. Kerjasama Mulumbu dengan Matej Vydra berakhir dengan bola jatuh di kaki Graham Dorrans. Dengan mengecoh terlebih dahulu Clichy, Dorrans melepaskan sepakan setengah voli untuk menjebol gawang Hart. Skor pun berubah 2-1. Namun di menit ke-36, sepakan Martin Demichelis di depan gawang menyambut umpan sepak pojok membawa City kembali unggul dua gol atau 3-1.

Di babak kedua, City kembali mendominasi pertandingan. Namun, lini pertahanan West Bromwich lebih disiplin dari babak pertama sehingga menyulitkan Samir Nasri dan kawan-kawan untuk mencetak gol tambahan.

Justru, City harus kehilangan gelandang lincah David Silva yang mengalami cedera engkel. Pemain asal Spanyol itu harus ditandu ke luar lapagnan untuk digantikan James Milner. Hingga laga usai, skor 3-1 tetap tidak berubah. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain
Manchester City:
Hart, Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy, Garcia, Fernandinho, Nasri, Silva (Milner 69′), Dzeko (Kolarov 89′), Aguero (Jovetic 63′)

West Bromwich Albion: Foster, Dawson, Olsson, Ridgewell, Jones, Amalfitano, Mulumbu (Morrison 84′), Dorrans, Brunt, Sessegnon (Berahino 76′), Vydra (Anichebe 60′)

Pemain Manchester City Samir Nasri dibayangi pemain West Brom Youssouf Mulumbu. JIBI/Rtr/Nigel Roddi

Pemain Manchester City Samir Nasri dibayangi pemain West Brom Youssouf Mulumbu. JIBI/Rtr/Nigel Roddi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya