SOLOPOS.COM - Gelandang City Samir Nasri menembak bola ke gawang Sunderland. JIBI/Reuters/Darren Staples

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester City nyaris menelan kekalahan saat menjamu Sunderland di lanjutan Premier League. Namun gol Samir Nasri di menit-menit akhir pertandingan memaksa laga berakhir dengan skor imbang 2-2.

Dalam pertandingan di Etihad Stadium, Kamis (17/4/2014) dinihari WIB, City sudah unggul saat laga baru berjalan dua menit lewat sepakan Fernandinho. Keunggulan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di babak kedua, Sunderland mampu berbalik unggul. Dua gol dari Connor Wickham membuat Sunderland unggul 2-1 atas City.

Nasri kemudian menjadi pahlawan bagi tim tuan rumah. Golnya di menit ke-88 membuat skor kembali berimbang 2-2 sekaligus menyelamatkan City dari kekalahan.

Ekspedisi Mudik 2024

Tambahan satu poin tak mengubah posisi City di urutan tiga klasemen dengan 71 poin dari 33 pertandingan. Sementara Sunderland masih terbenam di dasar klasemen dengan 26 poin.

Seperti dilansir detiksport, City sudah unggul saat pertandingan baru berjalan dua menit. Gol tuan rumah diciptakan oleh Fernandinho lewat sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Gol Fernandinho berawal dari Lee Cattermole yang kehilangan bola di depan kotak penalti Sunderland. Sergio Aguero yang mendapat bola kemudian mengopernya ke Fernandinho yang menuntaskannya dengan sebuah tembakan kaki kanan yang mengarah ke tiang dekat.

Pada babak kedua, City lebih banyak menguasai bola. Serangan coba dibangun oleh tim tuan rumah lewat Aguero yang bergerak dari sisi kanan. Tapi upaya Aguero untuk melepaskan umpan bisa diblok oleh Cattermole dan bola kemudian dihalau oleh Mannone.

Di menit 73, Sunderland bisa menyamakan kedudukan. Umpan Emanuele Giaccherini dari sisi kiri disambut oleh sontekan Connor Wickham di depan gawang. City 1 Sunderland 1.

Sunderland berbalik unggul di menit ke-83. Lewat sebuah serangan balik cepat, Giaccherini kemudian menyodorkan bola kepada Wickham yang bergerak di sisi kanan. Wickham kemudian melepaskan tembakan kaki kanan ke arah tiang dekat untuk mengubah skor menjadi 2-1 untuk Sunderland.

Kemenangan Sunderland buyar enam menit kemudian. Tembakan keras Nasri bisa ditahan oleh Mannone. Namun bola terlepas dan kemudian bergulir melewati garis gawang. City 2 Sunderland 2. (JIBI/SOLOPOS)
Susunan Pemain

Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Demichelis, Kolarov, Milner, Garcia, Fernandinho (Rodwell 87′), Nasri, Aguero (Jovetic 56′), Negredo (Dzeko 67′)

Sunderland: Mannone, Vergini, Alonso, Brown, O’Shea, Cattermole, Colback, Larsson (Giaccherini 67′), Johnson, Borini (Scocco 68′), Wickham

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya