SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Striker Liverpool, Luis Suarez (kanan), dibayang-bayangi gelandang Manchester City, Javi Garcia (kiri) dalam lanjutan Liga Premier di Etihad Stadium, Minggu (3/2/2013) malam WIB. Pertandingan tersebut berakhir sama kuat 2-2. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER –Manchester City gagal meraup poin penuh di kandangnya. Juara bertahan Liga Premier musim lalu ini hanya meraih satu poin setelah ditahan imbang 2-2 oleh tamunya. Liverpool, Minggu (3/2/2013) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedua gol City di Etihad Stadium, masing-masing diciptakan Edin Dzeko dan Sergio Aguero. Sementara, dari kubu Liverpool, gol dilesakkan strike anyarnya, Daniel Sturridge dan sang kapten, Steven Gerrard.

Sama-sama menurunkan formasi 4-2-3-1, kedua tim saling menyajikan serangan sejak awal. City lebih dulu memberikan ancaman ke gawang Liverpool melalui David Silva di menit pertama.

Tak mau ketinggalan, The Reds, julukan Liverpool, ganti membahayakan gawang City melalui aksi Sturridge di menit ke-14. Namun, usaha eks penyerang Chelsea itu mampu digagalkan Pablo Zabaleta.

Pada menit ke-23, City mampu memecah kebuntuan. Umpan mendatar James Milner dari sisi kotak penalty Liverpool mampu dikonversi menjadi gol oleh Dzeko.

Namun, keunggulan City mampu dikejar Liverpool. Pada menit ke-29, Sturridge melepaskan tendangan keras dari sisi kiri luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau kiper City, Joe Hart.

Mampu menjebol gawang City, The Reds semakin berani. Namun, hingga peluit panjang tanda jeda dibunyikan, Liverpool maupun City tak mampu menambah gol.

Di paruh kedua, Liverpool mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Beberapa peluang pun sempat dihasilkan melalui Sturridge maupun Luis Suarez.

Di sisi lain, City tak mau tinggal diam. Beberapa peluang melalui serangan balik yang dibangun Silva maupun Sergio Aguero sempat membuat barisan belakang The Reds kalang kabut.

Pada menit ke-73, Liverpool, berbalik unggul. Tendangan keras Gerrard dari luar kotak penalti tak mampu dihalau Hart.

Namun, keunggulan Liverpool tak bertahan lama. Lima menit berselang, Pepe Reina melakukan blunder dengan keluar dari sarangnya untuk menghentikan pergerakan Aguero. Aguero yang melihat gawang City tak terkawal tak menyia-nyiakan kesempatan dengan melepaskan tendangan voli untuk menyamakan kedudukan.

Kedudukan sama kuat ini pun bertahan hingga usai. Meski kedua tim sama-sama menciptakan peluang namun tak ada gol yang kembali tercipta.

Dengan hasil ini upaya City mempersempit ketertinggalan atas pemuncak klasemen sementara sekaligus rival sekotanya, Manchester United, urung terwujud. City masih bertahan di posisi kedua dengan torehan 53 poin atau tertinggal Sembilan angka dari United.

Sementara, Liverpool juga masih bertahan di posisi ketujuh dengan torehan 36 poin, atau tertinggal lima angka dari Arsenal yang bercokol di posisi keenam.

Susunan pemain:

Manchester City (4-2-3-1):

Hart (Gk); Lescott, Clichy, Zabaleta, Nastasi? (Kolarov 56’); Barry (Nasri 87’), Garcia; Milner, David Silva (Maicon 73’), Agüero; Džeko

Liverpool (4-3-2-1)

Pepe Reina (Gk); Carragher, G Johnson, Agger, José Enrique (Skretel 75’); Gerrard, Lucas; Downing, Henderson, Suárez; Sturridge (Allen 90+1’)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya