SOLOPOS.COM - Manchester City mengukir rekor baru di Liga Champions 2022/2023 setelah menang 3-1 atas Sevilla di Etihad Stadium, Kamis (3/11) dini hari WIB. (Twitter @Laporte)

Solopos.com, JAKARTAManchester City mengukir rekor baru di Liga Champions 2022/2023 setelah menang 3-1 atas Sevilla di Etihad Stadium, Kamis (3/11) dini hari WIB. Manchester City pun menyamai rekor Manchester United menjadi tim Inggris yang tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan kandang di Liga Champions.

Sevilla sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Rafa Mir sebelum City membalas dengan tiga gol yang masing-masing dicetak oleh Rico Lewis, Julian Alvarez dan Riyad Mahrez.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kemenangan ini memantapkan posisi Manchester City sebagai juara grup dengan mengoleksi poin 14. Borussia Dortmund mendampingi klub Inggris itu melaju ke babak 16 besar setelah menempati posisi kedua dengan poin 9 seusai ditahan imbang 1-1 oleh Copenhagen.

Baca Juga: Real Madrid 5-1 Celtic: Drama 3 Penalti Warnai Pesta Gol di Santiago Bernabeu

Sementara itu, kekalahan ini membuat Sevilla finis peringkat ketiga dengan poin 5 dan mendapatkan jatah pindah ke Liga Europa. Copenhagen menjadi juru kunci dengan raihan poin 3.

Tim tamu unggul terlebih dahulu pada menit ke-31. Sundulan Rafa Mir memanfaatkan sepak pojok sukses bersarang di sudut kanan gawang City yang dijaga Stefan Ortega. Skor menjadi 1-0.

City baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak kedua tepatnya pada menit ke-52. Rico Lewis mencatatkan namanya di papan skor usai melepaskan tembakan jarak dekat hasil umpan terobosan Julian Alvarez.

Baca Juga: Juventus 1-2 PSG: Les Parisiens Hanya Runner-up Grup

Tampil lebih dominan sepanjang laga, City akhirnya bisa berbalik unggul pada menit ke-73. Umpan terobosan Kevin De Bruyne diterima Alvarez. Dia kemudian melewati kiper Sevilla, Yassine Bounou sebelum memasukkan bola ke gawang kosong. Kedudukan menjadi 2-1.

Belum puas hanya membalikkan keunggulan, City mencetak gol ke-3 pada menit ke-83. Alvarez melancarkan serangan balik usai merebut bola dari Jose Carmona, kemudian memberi umpan pendek kepada Riyad Mahrez. Pemain asal Aljazair itu sukses menjebol gawang Bounou.

Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Manchester City.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya