SOLOPOS.COM - Ilustrasi siswa SMA (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, JOGJA—Madrasah Aliyah Negeri (MAN) III Yogyakarta (Mayoga) kembali menjadi wakil DIY dalam olimpiade fisika tingkat nasional. Kali ini yang akan maju adalah Ahmad Wahrudin.

Ahmad mewakili DIY setelah bertanding dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM). Ahmad juga turun dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam rilis yang diterima Harian Jogja, sebelumnya Ahmad, sekarang kelas XII IPA, 2013 lalu berhasil meraih perak dalam ajak KSM di Malang.

“Tahun ini KSM dilaksanakan di Makasar pada 25-29 Agustus. Dalam ajang ini kita juga mengirimkan Fatimah Az Zahra, kelas XII IPS 1 dalam bidang Ekonomi,” jelas Kepala MAN III Jogja Suharto, Kamis (21/8/2014).

Khusus Ahmad, seusai mengikuti KSM dirinya akan langsung menuju ke Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk ikut langsung dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mulai 1-9 September 2014.

“Dalam ajan OSN, Ahmad menjadi perwakilan untuk tingkat SMA/MA/SMK Se-DIY. Di OSN, dia bertanding dengan 96 peserta dari seluruh nusantara,” lanjut Suharto.

Mengingat beratnya target yang dibebankan, yaitu meraih mendali emas, mulai awal semester ini Ahmad dikaratina untuk mendapatkan materi dari sembilan mata pelajaran yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Komputer, Astronomi, Kebumian, Ekonomi, dan Geografi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya