SOLOPOS.COM - Kunjungan siswa MAN 1 Yogyakarta ke Harian Jogja. (Harian Jogja)

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Yogyakarta akan menggelar tryout sukses Ujian Nasional untuk siswa kelas IX

Harianjogja.com, JOGJA– Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Yogyakarta akan menggelar tryout sukses Ujian Nasional untuk siswa kelas IX. Tryout yang menyiapkan siswa untuk menghadapi computer based test (CBT) ini nantinya dilaksanakan menggunakan ponsel.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sie acara Milad MAN 1 Muhammadiyah Yogyakarta, Ahmad Makarim Pramudita mengungkapkan nantinya peserta tryout diminta membawa ponsel. “Kami akan mengadakan simulasi pengerjaan soal UN CBT melalui ponsel,” katanya, saat beraudiensi ke Harian Jogja, Selasa (13/3/2018).

Ekspedisi Mudik 2024

Sekolah bekerjasama dengan sebuah lembaga belajar untuk pelaksanaan tryout ini. Pengerjaan dilakukan menggunakan sebuah aplikasi di ponsel. Diharapkan siswa nantinya lebih siap menghadapi ujian yang digelar secara online.

Panitia menargetkan 250 peserta yakni siswa kelas IX dari seluruh DIY. Peserta akan dikenakan biaya Rp20.000 per orang. “Namun tidak semua harus ikut dalam tryout berbasis online, ada pula tryout untuk paper based test,” tambah Makarim.

Sie acara yang lain, Muhammad Fairaz menambahkan tryout merupakan rangkaian kegiatan Milad ke 68 MAN 1 Yogyakarta. Kegiatan lain yang akan digelar yakni Mozaic Sport & Art Competition yakni kompetisi yang mengutamakan sisi jasmaniah.

Jenis kompetisi yang dibuka yakni tenis meja, bulu tangkis, kaligrafi, MTQ dan Hadrah. “Lomba ini terbuka untuk siswa SMP dan SMA se-DIY,” katanya.

Puncak Milad yang jatuh pada 31 Maret akan diperingati dengan tasyakuran. Panitia mengundang seluruh warga sekolah beserta sejumlah alumni yang telah menjadi tokoh nasional di antaranya Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar.

Sebagai penutup acara, akan digelar bersepeda bersama warga sekolah, alumni dan umum pada 1 April 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya