SOLOPOS.COM - Mamiek Prakoso

Mamiek Prakoso

Sejak tahun 1984, komedian Mamiek Prakoso sudah mengenal Nunung di grup lawak Srimulat. Mamiek mengenal Nunung sebagai pejuang sejati dan pahlawan keluarga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Nunung itu salah satu sosok pemain yang profesional, partner kerja yang baik, tepat waktu dan kalau kerja profesional. Meskipun akhir-akhir ini kerjanya hanya tertawa dan ngompol,” kata Mamiek sembari tertawa.

Saat dihubungi Espos, Mamiek yang tengah berada di Ngawi, Jawa Timur, melihat Nunung rela bekerja keras demi keluarganya. Ada satu pengalaman yang tak terlupakan bagi Mamiek ketika sering bersama Nunung.

Suatu ketika, pada tahun 1996, Srimulat mendapat kesempatan tampil di Amsterdam. Kali pertama turun dari pesawat, iklimnya sudah lain. Nunung memegang tangan Mamiek.

“Nunung bilang ke saya. Miek…enggak nyangka ya akhirnya kita bisa menginjakkan kaki ke luar negeri. Padahal kita cuma orang panggung biasa. Waktu itu, Nunung enggak lucu tapi pengakuannya keluar seperti itu,” lanjut Mamiek.

Mamiek hanya bisa mengajak Nunung bersyukur karena sejak dari Belanda itu, mereka mendapatkan kesempatan tampil di berbagai negara. Di antaranya Jepang, Korea, Amerika dan Swiss.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya