SOLOPOS.COM - Nunung terisak di hadapan peti mati Mamiek Prakoso di RS Brayat Minulya, Solo, Minggu (3/8/2014). (Septian Ade Mahendra/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Meninggal dunianya pelawak Mamiek Prakoso menyisakan duka mendalam bagi seluruh keluarga dan rekan-rekannya yang tergabung dalam grup lawak Srimulat. Komedian Nunung dan Gogon pun langsung menyambangi RS Brayat Minulya, Solo, tempat Mamiek sempat menjalani perawatan selama tiga hari hingga mengembuskan napas terakhirnya.

Menurut pengakuan Koko, putra Jujuk Srimulat, terhitung sejak Jumat (1/8/2014), Mamiek telah menjalani perawatan medis untuk mengobati penyakit liver yang dideritannya. Kondisi kesehatan Mamiek, Sabtu (2/8/2014) malam, sempat membaik. Tetapi, keesokan harinya, kesehatan Mamiek kembali mengalami penurunan hingga meninggal dunia, Minggu (3/8/2014), pukul 14.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Semalam kondisinya membaik, tapi paginya drop dan akhirnya meninggal pada siang harinya sekitar jam 14.30 WIB,” ujar Koko saat di hubungi Solopos.com via telepon, Minggu (3/8/2014) malam.

Komedian Nunung, Gogon, dan Koko telah berada di Rumah Sakit Brayat Minulya untuk memastikan kabar duka tersebut. Beberapa saat setelah mendengar kabar sahabatnya meninggal dunia, Nunung memang langsung datang ke Solo yang rencananya juga akan segera disusul oleh beberapa anggota lain Srimulat yang akan datang dari Jakarta.

Jenazah Mamiek dipastikan Koko akan dikebumikan di Ngawi, Jawa Timur, Senin (4/8/2014) besok. Tapi, hingga berita ini diunggah, belum ada kepastian mengenai waktu Mamiek akan dimakamkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya