SOLOPOS.COM - Mamiek Prakoso di Stand Up Comedy, 8 Juli 2014 (Youtube.com)

Solopos.com, SOLO – Mamiek Prakoso alias Mamiek Podang, 53, pelawak senior yang dikenal sebagai salah satu pentolan grup lawak legendaris Srimulat meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis di RS Brayat Minulya, Solo, Jawa Tengah, Minggu (3/8/2014), pukul 14.30 WIB.Tentu saja, dunia hiburan Indonesia berduka.

Setdaknya demikian yang tercermin di pesan singkat berantai dan akun Twitter para pesohor Indonesia. “Innalillahi waina illaihi rojiun sahabat, teman, dan saudara kita pelawak Mamiek Prakoso meninggal dunia di RS Brayat Solo sejam yang lalu,” bunyi pesan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Berduka untuk pelawat Srimulat Mamiek Prakoso yang meninggal dunia hari ini. Trimakasih mas Mamiek,” tulis @GlennFredly sebagaimana dikutip Bisnis.com.

Mamiek tak tampak terlalu aktif menghibur publik sepanjang Ramadan 2014 lalu. Mamiek hanya tampak tampil di dunia hiburan Tanah Air untuk Stand Up Comedy di Metro TV, 8 Juli 2014.

Kala itu, Mamiek mengaku sudah cukup tua sebagai pelawak. ia membuka penampilan dengan berkata, “Pelawak itu kalau bermutu itu pasti keluarnya  paling belakang. Bermutu itu maksudnya bermuka tua.”

Dalam penampilan pada bulan puasa itu, Mamiek sempat berpetuah kepada penonton untuk senantiasa tersenyum. “Senyum itu katanya ibadah. Apalagi di bulan puasa ini, sering-seringlah tersenyum. Ketika kamu-kamu dari pagi sampai  sore sering mengumbar tersenyum, insya Allah kamu akan dijauhkan dari bencana, dijauhkan dari kedengkian, dijauhkan keirian, dijauhkan dari malapetaka dan mneningkatkan tali silaturahmi.”

Pada kesempatan itu, Mamiek sempat menjawab banyaknya pertanyaan publik tentang Srimulat di mana sekarang? “Saya mewakili teman-teman Srimulat melalui media Stand Up Comedy ini, bahwa Srimulat masih ada. Namun sekarang masih istirahat,” tuturnya.

Itulah pernyataan terakhir Mamiek melalui media massa terkait Srimulat yang membesarkan namanya. Kini, justru Mamiek yang beristirahat untuk selamanya dari pentas hiburan Indonesia. Selamat jalan Mas Mamiek… Terima kasih atas kiprahmu selama ini…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya