SOLOPOS.COM - Pelatih PSIM, Maman Durachman. dok

 

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Pelatih PSIM, Maman Durachman. dok

JOGJA-Pelatih PSIM, Maman Durachman memuji penampilan cemerlang dari kiper kedua PSIM, Phutut Jati Purnomo dalam laga lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2013, di Stadion Mandala Krida, Sabtu (11/5/2013) sore.

Phutut masuk pada menit 65, setelah Laskar Mataram kehilangan kiper utamanya, Ony Kurniawan. Ony ditarik keluar akibat cidera pada otot kaki sebelah kiri.

Meski baru tampil kali pertama di kompetisi Divisi Utama, namun jebolan kiper Porprov 2011 itu mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. Sempat grogi di menit awal, kiper muda ini pun mampu melakukan tiga kali penyelamatan gemilang. Hingga akhir babak, skor tetap bertahan 3-0 untuk PSIM atas tamunya Persewangi, Banyuwangi.

“Puthut tampil bagus, kendati ini debut pertamanya. Memang dia sempat gugup di awal-awal menit, tapi akhirnya dia bisa menunjukkan kemampuannya,” kata Maman Durachman, usai laga.

Namun, Phutut harus kembali bersabar untuk bisa menempati posisi starter pada laga selanjutnya. Maman masih berharap, Ony bisa diturunkan. Meskipun tidak menutup kemungkinan eks arsitek PSS itu  memasang Phutut, jika kiper yang telah delapan musim lebih membela PSIM itu masih mengalami cidera.

“Ony mudah-mudahan cepat sembuh. Hanya tertarik,” tandas Maman.

Mengenai persiapan melawan PPSM Sakti Magelang, Maman mengaku akan segera melakukan perbaikan. Perbaikan dinilai eks pemain Perkesa Mataram itu mendesak dilakukan,  menyusul adanya penurunan permainan dari anak asuhnya pada babak kedua.

“Kami akan persiapkan dengan sebaik-baiknya. Meski peluang untuk masuk 12 besar, sangat tipis, kami tetap berusaha,” ucap Maman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya