SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA: Pelatih PSIM, Maman Durachman memastikan bakal memberikan kesempatan pemain magang untuk tampail di tim inti musim depan.

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk pembinaan pemain lokal yang ada di Kota Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana diketahui, di musim kompetisi Liga TI Phone 2010/2011, PSIM memiliki empat pemain magang yaitu Gilang di posisi kiper, Arvani di posisi striker, Wisnu dan Wahono di lini tengah.

“Mungkin ada yang bakal diangkat dari pemain magang musim depan. Namun untuk kejelasan siapa dan berapa saya tidak akan bilang sekarang,” kata Maman, kepada Harian Jogja, Rabu (11/5).

Eks pelatih PSS Sleman itu mengaku selain pengangkatan, proses seleksi dan pemberian kesempatan kepada sejumlah pemain magang tetap akan dilaksanakan di PSIM untuk musim depan. “Namun, saya juga masih akan menunggu keputusan manajemen dan juga perkembangan PSSI,” ucap Maman.

Mengenai skuat, eks pemain Perkesa Mataram itu mengaku saat ini telah mengantongi lima nama pemain yang patut dicoret dari skuat PSIM musim depan. Namun Maman masih enggan menyebutkan nama-namanya, karena masih menghormati kontrak pemain yang berakhir Juli mendatang. “Mereka ada di beberapa lini. Dan saya tidak akan ungkapkan sekarang,” kilah Maman.

Dengan kemungkinan bakal dilaksanakannya Kompetisi Divisi Utama 2011/2012 dengan sistem empat wilayah, sebagaimana direncanakan PT Liga Indonesia (LI) di Kongres Bali, Maman mengaku jumlah pemain yang bakal menghuni PSIM ke depan tidak akan banyak. Sebanyak 23 pemain, paparnya cukup untuk melakoni kompetisi kasta kedua di Tanah Air itu.

“Kemarin kami 22 pemain. Besok mungkin 23 pemain cukup. Akan ada tambal sulam di tubuh skuat nantinya,” pungkas Maman. (Harian Jogja/Jumali)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya