SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Langkah taktis dilakukan manajemen PSIM di musim depan. Selain mengejar target promosi ke Kompetisi Pro-1 pada 2012 mendatang, sukses pembinaan juga menjadi target utama. Untuk mencapai target itu, manajemen dipastikan bakal mulai menerapkan sistem magang pelatih di jajaran pelatih PSIM Senior.

“Kami akan mulai pasang pelatih muda untuk mendampingi Bang Maman [Maman Durachman] musim depan. Nantinya dia akan menimba ilmu di sana,” kata Direktur Teknik PT PSIM, Dwi Irianto di Wisma PSIM, Rabu (14/9).

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Mengenai siapa yang berhak dan layak untuk menjadi pelatih magang? Dwi mengaku pihaknya telah memiliki kriteria khusus. Sekretaris Pengprov PSSI DIY itu pun telah bekerja sama dengan Pengcab PSSI Kota Jogja. Nantinya Pengcab akan menginventarisasi sejumlah nama pelatih dan diajukan untuk mendampingi PSIM senior.

Ekspedisi Mudik 2024

“Tentu yang memiliki visi ke depan dan memiliki komitmen tinggi untuk perkembangan sepak bola di Kota Jogja,” tegasnya.

Tak hanya itu, manajemen juga telah menjanjikan kepada pelatih PSIM, Maman Durachman untuk bisa mengikuti kursus kepelatihan lisensi A nasional selama diposisikan sebagai asisten pelatih di musim depan. Sekadar diketahui Maman baru saja mengantongi kursus kepelatihan B nasional yang didapatkan pada kursus kepelatihan di Magelang.

“Kami care dengan Bang Maman. Dan langkah ini kami lakukan sebagai bentuk penghormatan kami padanya,” sambung Dwi.

Sedangkan mengenai komitmen PSIM terhadap pemain yang mengikuti latihan perdana mulai pagi ini, Dwi menandaskan pihaknya tetap akan memberikan perhatian. Selain bakal menanggung sarana dan prasarana serta makan para pemain, manajemen juga akan menghargai jernih payah mereka dengan memberikan uang saku.

“Selama menunggu proses yang ada di PSSI, kami belum bisa mengontrak mereka. Namun kami akan berikan kompensasi lain. Istilahnya sekadar tukon sabun buat mereka. Baru setelah ada kejelasan dan pelatih mengisyaratkan mereka direkrut maka kami akan langsung mengontrak mereka,” pungkasnya.(Harian Jogja Express/Jumali)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya