SOLOPOS.COM - Luisa Andrea Soemitha (Instagram @luisaandreas)

Indonesia mengalami kejadian memalukan saat kontes Miss Earth 2016.

Solopos.com, MANILA – Beberapa hari lalu Indonesia dibuat bangga dengan prestasi Ariska Putri Pertiwi yang memenangi kontes Miss Grand International 2016 di Los Angeles. Setelah itu, Felicia Hwang menyusul membawa pulang trofi sebagai pemenang ketiga Miss International 2016 di Jepang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tapi sayang, momen memalukan justru terjadi di kontes Miss Earth 2016 yang digelar di Manila, Filipina Sabtu (29/10/2016). Wakil Indonesia, Luisa Andrea Soemitha, meramaikan dunia maya lantaran kesalahan yang dibuatnya.

Kejadian tersebut terjadi di panggung saat pengumuman pemenang 16 besar. Sang MC memanggil nama Italia, namun Luisa maju ke depan dengan penuh percaya diri. Sembari tersenyum lebar, Luisa pun sempat melambaikan tangannya.

Acara yang disiarkan langsung melalui streaming itu tidak disorot bagaimana akhirnya Luisa menyadari kalau dia sebenarnya tidak masuk babak 16 besar. Namun video insiden yang dialaminya menjadi viral di Internet.

Kesalahan ini membuat Indonesia menjadi pembicaraan para pengguna Internet (netizen) di seluruh dunia. Sadar akan kesalahannya, Luisa mengunggah video permintaan maafnya di Instagram pribadinya.

KLIK DI SINI untuk Berita Lain Luisa Andrea Soemitha:
Inilah Wakil Indonesia di Miss Earth 2016
Minta Maaf dan Menangis Gara-Gara Salah Dengar
Pernah Diculik Pacar saat 17 Tahun?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya