SOLOPOS.COM - Para pemain Italia melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Brazil pada laga persahabatan di Jenewa, Swiss, Jumat (22/3/2013) dini hari WIB. Italia akan menghadapi laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Malta di Stadion Nasional Ta'Qali, Rabu (27/3/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Para pemain Italia melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Brazil pada laga persahabatan di Jenewa, Swiss, Jumat (22/3/2013) dini hari WIB. Italia akan menghadapi laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Malta di Stadion Nasional Ta’Qali, Rabu (27/3/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MILAN – Italia kemungkinan akan tampil menyerang saat menghadapi Malta pada Kualifikasi Piala Dunia Grup B di Stadion Ta’Qali, Rabu (27/3/2013) dini hari WIB.  Gli Azzuri, julukan Italia, diprediksi akan menurunkan tiga penyerang sejak awal dengan skema 4-3-3.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Dilansir Football Italia, formasi 4-3-3 akan menempatkan Mario Balotelli, Stephan El Shaarawy dan Alesia Cerci di lini depan.

Ekspedisi Mudik 2024

Pelatih Italia, Cesare Prandelli, dikabarkan cukup senang dengan formasi ini. Salah satu alasannya, formasi 4-3-3 terbukti cukup ampuh saat Italia menahan Brazil 2-2 pada laga uji coba di Jenewa, Jumat (22/3/2013) dini hari WIB. Padahal saat itu, Italia tertinggal lebih dulu 0-2 dari Brazil.

Seandainya formasi 4-3-3 ini benar-benar diwujudkan, maka itu akan menjadi penampilan pertama Cerci sebagai starter di Timnas Italia. Winger Torino ini melakukan debutnya bersama timnas senior kali pertama saat menghadapi Brazil, namun tampil sebagai pemain pengganti.

Selain formasi 4-3-3, Italia juga kemungkinan akan menurunkan dua pemain terbaiknya, Ignazio Abate dan Claudio Marchisio. Kedua pemain itu  sebelumnya tak bisa dimainkan karena masalah kebugaran.

Menghadapi Malta nanti, starting XI Italia kemungkinan akan kembali didominasi para pemain Juventus dan AC Milan. Setidaknya, Juventus maupun Milan akan menyumbang paling sedikit lima pemain, sementara satu tempat akan diisi pemain dari Torino, yakni Cerci.

Dalam laga ini, Italia juga dipastikan tak akan diperkuat dua pemain pilarnya, yakni Daniele De Rossi dan Pablo Osvaldo. Duo AS Roma itu tak bisa diturunkan karena menjalani akumulasi hukuman.

Prakiraan Susunan Pemain Italia (4-3-3)

Buffon (Gk); Abate, Barzagli, Bonucci, De Sciglio; Pirlo, Montolivo, Marchisio; Cerci, Balotelli, El Shaarawy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya