SOLOPOS.COM - Plaza Ambarrukmo mengadakan event musik Phawak yang digelar 3-14 November 2016 di Mini Hall lantai tiga.(JIBI/Harian Jogja/Ambarrukmo Plaza)

Mall di Jogja, Amplaz menggelar acara musik

Harianjogja.com, SLEMAN — Plaza Ambarrukmo kembali mengadakan event musik Phawak yang digelar 3-14 November 2016 di Mini Hall lantai tiga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wahyu Hidayati MHS, Public Relation Plaza Ambarrukmo mengatakan, selama hampir dua minggu pengunjung Plaza Ambarrukmo dapat datang ke area event Phawak yang lengkap dengan dekorasi khas Indian. Tema dekorasi Phawak kali ini adalah bebatuan yang kental khas suku tersebut. “Sajian musik Phawak akan dilakukan tiga sampai empat sesi per hari dan pengunjung dapat duduk di sitting area Phawak secara free,” ujar dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (7/11/2016).

Pada setiap penampilannya, Phawak akan menampilkan nyanyian dan juga tari Indian lengkap dengan atribut  seperti pakaian Indian dan hiasan kepala yang dikenal dengan sebutan War Bonnet. Selain itu, pengunjung juga dapat menyaksikan keahlian memainkan alat musik seperti samponya, flute, dan bell ring yang indah dari Lobito (musisi Bolivia).

Selain dapat menikmati lantunan musik etnik Indian, pengunjung juga dapat melihat berbagai souvenir khas Phawak seperti hiasan dream catcher (penangkap mimpi), leather bracelet, anting, Indian necklace, dan berbagai CD koleksi musik Phawak. Selama pelaksanaan event Phawak ini, pengunjung juga dapat mengikuti foto kontes dengan mengunjungi dan berfoto di area dekorasi Phawak Plaza Ambarrukmo.

Setiap minggunya akan dipilih tiga pemenang melalui instagram @PlazaAmbarrukmo yang akan mendapatkan original CD musik Phawak dan souvenir dari Plaza Ambarrukmo. Suku Indian merupakan salah satu suku yang populer di dunia khususnya dengan budaya masyarakat, histori, dan karya musiknya. Melalui event Phawak ini, Plaza Ambarrukmo ingin mengenalkan musik Indian kepada masyarakat dan diharapakan dapat menjadi hiburan yang berkualitas khususnya bagi para pengunjung yang datang ke Plaza Ambarrukmo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya