SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

GUNUNGKIDUL—Rumah Sumaryono, 51, warga Dusun Ngalasombo RT 01/RW 01, Desa Bedoyo, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul disatroni maling. Pencuri menggasak perhiasan emas dan uang sebesar Rp1 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Gunungkidul, AKP Suhadi mengatakan, pencurian itu terjadi saat rumah dalam keadaan kosong. “Pemilik rumah sedang pergi ke Kulonprogo,” kata AKP Suhadi ketika dihubungi Harian Jogja, Minggu (9/9).

Kasus itu kini sedang ditangani Polres Gunungkidul. Suhadi mengimbau masyarakat agar menitipkan rumah kosong kepada para tetangga sekitar dan keluarga.

AKP Suhadi mengatakan, modus pencurian itu berbeda dengan yang terjadi di rumah mantan Bupati Gunungkidul (almarhum) Sumpeno Putro, Dusun Sanggarahan, Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong pada Minggu (26/8).

Awal bulan Agustus, peristiwa pencurian juga terjadi di Kecamatan Ponjong. SD Bopkri yang terletak di Dusun Susukan, Desa Genjahan juga disatroni pencuri sehingga tas berisi uang Rp 41 juta hilang.

Pada Sabtu (8/9), pencurian juga terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari. Uang sebesar Rp 13,3 juta yang berasal dari hampir semua ruang di lantai II Poliklinik Terpadu hilang digasak pencuri.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya