SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

GUNUNGKIDUL—Aksi pencurian terjadi di toko Sumber Waras, Jl Pramuka, Wonosari. Tak tanggung-tanggung, pelaku menggasak 10 bal rokok dan berbagai barang dagangan. Diperkirakan total kerugian akibat aksi pencurian ini mencapai belasan juta rupiah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Supardi, pemilik toko Sumber Waras saat ditemui Harian Jogja Kamis (1/11/2012) mengatakan, pelaku menggerayangi tokonya Rabu (31/10/2012) malam ketika toko dalam keadaan tutup dan sepi.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia menduga, pencuri masuk lewat atap tokonya setelah memanjat tembok pembatas dan menggeser genteng. Setelah itu pelaku membobol eternit tokonya untuk menggasak barang dagangan Supardi.

“Kemungkinan pelaku bertubuh kecil karena bisa masuk lewat kuda-kuda atap toko saya” tutur Supardi. Dugaan tersebut muncul setelah Supardi tidak menemukan adanya kayu kuda-kuda atap yang dicongkel maupun bergeser dari tempatnya.

Dalam aksinya malam itu, pelaku menguras 10 bal rokok berbagai merek serta beberapa slop rokok. Harga per bal rokok diperkirakan berkisar antara Rp1-1,5 Juta. Selain itu, Pelaku juga menggasak beberapa barang dagangan kelontong.

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Suhadi ketika dihubungi Harian Jogja mengatakan kasus tersebut ditangani Polsek Wonosari dan sedang dalam tahap penyelidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya