SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SRAGEN — Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Masaran, Sragen, diobok-obok pencuri. Di antara barang-barang yang hilang diambil pencuri adalah 150 buku nikah.

Pencurian tersebut baru diketahui Kamis (11/10/2018) pagi dan dilaporkan ke Polsek Masaran pada pukul 14.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa itu diketahui kali pertama oleh Sriatin, 48, petugas kebersihan KUA Masaran yang terletak di Dukuh Rejosari RT 028, Desa Jati, Kecamatan Masaran, Sragen.

Ekspedisi Mudik 2024

Sriatin semula membersihkan halaman depan kantor. Saat hKantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Masaran, Sragen, diobok-obok pencuri. Di antara barang-barang yang hilang diambil pencuri adalah 150 buku nikah.endak membersihkan bagian dalam kantor, dia melihat pintu belakang kantor terbuka dan ada bekas congkelan serta sebuah meja kerja di depan ruang komputer.

“Sriatin kemudian menghubungi Yuslinawati, 46, pegawai KUA setempat. Kondisi tersebut disampaikan Sriatin kepada Yuslinawati. Mereka selanjutnya sama-sama mengecek dan mendata barang-barang yang hilang. Ternyata barang yang hilang berupa tiga pak buku nikah. Setiap paknya berisi 50 eksemplar buku nikah. Jadi total buku nikah yang dicuri sebanyak 150 eksemplar,” ujar Kapolsek Masaran AKP Agus Jumadi mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman saat dihubungi Solopos.com, Kamis malam.

Setelah menerima laporan tersebut, Agus langsung melakukan olah tempat kejadian perkara di KUA Masaran dan meminta keterangan sejumlah saksi. Hasil olah TKP tersebut dijadikan dasar untuk berkoordinasi dengan tim Opsnal Polres Sragen untuk melakukan penyelidikan.

“Kondisi buku nikah itu masih kosong atau belum diisi. Buku itu biasa digunakan saat ada sejoli yang menikah,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya